Sukses

Jago Bahasa Asing? Yuk, Berkarir di 10 Pekerjaan Keren ini!

Tahukah Anda pekerjaan keren yang bisa digeluti karena kemampuan berbahasa asing?

Liputan6.com, Jakarta Mengetahui bahasa asing dapat membantu Anda dalam berbagai hal, baik saat belajar, wisata maupun dalam berhubungan dengan orang asing. Tapi tahukah Anda beberapa pekerjaan keren yang bisa digeluti karena kemampuan Bahasa asing? Berikut 10 pekerjaan yang bisa digeluti karena kemampuan berbahasa yang dilansir dari Lifehacks.com pada Senin (10/10/2016).

Pengalih bahasa untuk gim
Banyak perusahaan gim besar merekrut orang-orang luar untuk mencari ahli Bahasa agar permainan mereka dapat dimainkan di negara tertentu. Bagi Anda yang hobi memainkan gim dari luar negeri, hal ini dapat menjadi peluang yang besar.

Brand Specialist
Agar lebih dekat dengan masyarakat lokal, perusahaan multinasional membutuhkan pegawai yang ahli berbagai bahasa. Brand Specialist akan bekerja dengan rekanan lokal untuk melayani konsumen dengan konten lokal.

Perwakilan komunitas untuk uji coba gim
Karena komunitas adalah target yang sangat baik untuk pengembangan usaha, maka dibutuhkan banyak perwakilan yang dapat membantu perusahaan menguji coba produknya yang baru. Biasanya produk yang diujikan akan sesuai dengan hobi masing-masing komunitas. Anda tertarik?

Pramugari dan pramugara
Keliling dunia dengan bahasa? Kenapa tidak. Profesi ini tentu sangat menggiurkan untuk Anda yang cinta berpetualang. Dengan kemampuan bahasa asing yang baik, tentu anda akan dilirik berbagai maskapai penerbangan untuk menjadi salah satu kru mereka.

Relawan internasional
Membangun pendidikan dan menolong negara berkembang adalah salah satu tujuan dari organisasi kerelawanan. Mereka membutuhkan talenta muda yang fasih berbahasa asing untuk menjalankan berbagai aksi sosial. Wisata sambal berkegiatan sosial akan menjadi manfaat lebih untuk Anda.

Analis Perbankan
Perbankan sangat membutuhkan orang yang bisa berbagai Bahasa agar dapat bekerjasama dengan klien dari negara lainnya di seluruh dunia. Kemampuan Bahasa sangat membantu untuk negosiasi dan membuat persetujuan.

Fotografer
Merasa jago sebagai seorang fotografer? Berkarir di luar negeri menjadi sebuah pilihan yag sangat menggiurkan. Berbekal hasil karya dan kemampuan berbahasa asing yang baik, Anda bisa menjadi seorang fotografer ahli dimanapun berada.

Fashion Buyer
Fashion adalah industri global yang tidak akan berhenti. Jadi ambil kesempatan sebagai fashion buyer yang akan bekerja di banyak negara. Dengan kemampuan Bahasa asing yang mumpuni, kesempatan ini akan menjadi lading emas bagi mereka yang menguasai Bahasa Spanyol, Italia dan Prancis.

Recruiter untuk Human Resources Division
Karena bisnis kini berkembang tanpa batasan negara, mereka juga mencari para profesional yang dapat bekerjasama di berbagai negara. Kantor-kantor baru yang bermunculan di Amerika Selatan, Afrika dan Asia menjadi kesempatan Anda berkarir untuk menyaring karyawan muda.

Koresponden luar negeri
Bagi Anda yang sangat senang menulis dan bermimpi keliling dunia menyebarkan informasi, koresponden luar negeri menjadi kesempatan yang baik untuk mengasah kemampuan jurnalis Anda. Untuk membuat sebuah berita yang baik, tentu anda perlu menguasai berbagai bahasa asing yang akan menjadi saluran komunikasi Anda. Khususnya jika anda ingin berkomunikasi dengan masyarakat lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini