Sukses

Cara Sederhana Menyulap Rumah Sempit Menjadi Lega

Liputan6.com, Jakarta Persoalan utama saat ingin membeli atau membangun rumah di kota-kota besar adalah mahalnya lahan. Namun demikian, besar kecilnya lahan bukan lagi menjadi suatu persoalan. Pasalnya ada trik cerdas untuk menyiasati ruang sempit agar terasa lebar secara visual.

Seperti dilansir dari homestaging.about.com, Kamis (6/10/2016), beberapa penyesuaian sederhana ternyata mampu mengubah rumah sempit Anda menjadi nampak lega. Berikut trik sederhana yang bisa menyulap rumah sempit Anda menjadi lebih nyaman.

Singkirkan Furnitur
Furnitur memang menjadi bagian penting dalam dekorasi ruang rumah, namun keberadaan furnitur juga perlu disesuaikan dengan luas lahan rumah. Kebanyakan orang Indonesia tidak begitu baik dalam menyesuaikan luas lahan dan furnitur, sehingga rumah nampak lebih sempit. Singkirkan furnitur yang tidak penting untuk mendapatkan rumah yang lebih luas.

Gunakan Tempat Tidur Kecil
Sebagian besar orang mendambakan tempat tidur yang maha luas untuk kenyamanan tidur meski rumah mereka sempit. Pertimbangkan untuk menggunakan tempat tidur kecil untuk mendapatkan ruang yang lebih besar. Posisikan tempat tidur di tengah-tengah di seberang pintu kamar. Percantik kamar tidur dengan gorden putih, selimut, dan sarung bantal yang berwarna-warni akan membuat kamar Anda menjadi lebih luas.

Manfaatkan Cahaya dari Luar
Kaca ventilasi menjadi penting untuk mengelabuhi mata dan membuat ruangan menjadi lebih besar dari sebenarnya. Manfaatkan cahaya, baik dari dalam dan luar kamar untuk mendapati kesan luas di dalam kamar. Tempatkan lampu di meja di samping tempat tidur untuk membuat manis ruangan, namun pastikan lampu tersebut cocok dan mampu menjadi pengalih perhatian.

Gunakan Cermin
Selain mampu menghasilkan cahaya, cermin juga bisa “menggandakan” ruangan sehingga nampak lebih luas. Cermin merupakan cara tepat dan murah untuk mengisi ruang-ruang kosong di tembok rumah. Cermin dengan sentuhan seni bukan hanya mampu membuat lega rumah Anda secara visual, namun juga bisa menarik perhatian orang yang berkunjung.

Jaga Kebersihan dan Kerapian Ruangan
Ruangan yang bersih dan tertata rapi secara visual akan membuatnya lebih lega. Singkirkan barang-barang kecil yang mengganggu pemandangan, simpan di tempat yang tidak terlihat. Semakin sempit ruang rumah Anda, seharusnya membuat Anda lebih kreatif untuk menciptakan ruang simpan yang efektif.

Artikel Selanjutnya
Tren Lipstik Abu-Abu ala Gigi Hadid
Artikel Selanjutnya
Tips Tampil Modis dan Gaya dengan Warna Biru