Sukses

Selagi Menunggu Bus, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Buat Hidup Berarti

Ternyata selagi menghabiskan waktu di halte, banyak kegiatan yang bisa membuat hidup Anda lebih berarti selama 5 menit.

Liputan6.com, Jakarta Menunggu bus sudah menjadi keseharian para pekerja kantoran, atau bisa jadi Anda saat ini sedang menunggu bus ketika membaca artikel ini. Ternyata selagi menghabiskan waktu di halte, banyak kegiatan yang bisa membuat hidup Anda lebih berarti selama 5 menit. Selain tubuh lebih segar, Anda akan menggali kreatifitas baru!

Inilah 5 kegiatan dalam 5 menit yang bisa membuat hidup lebih berarti.

Telepon teman atau keluarga Anda
Ingat, apakah Anda sudah berkomunikasi dengan keluarga hari ini? Atau merasa ingin berbicara dengan sahabat karib? Waktu menunggu bus adalah waktu yang tepat untuk memeriksa kontak di smartphone Anda.

Potret keadaan sekitar Anda
Lagi menunggu bus? Jangan ragu untuk membuka smartphone Anda dan ambil beberapa foto menarik. Lihat suasana di sekitar, apakah ada sesuatu yang indah? Gunakan imajinasi untuk menghasilkan foto yang menarik.

Lakukan olahraga mata
Layar komputer yang Anda lihat seharian dapat membuat mata lelah. Sembari meunggu, coba lakukan satu set olahraga mata agar kembali segar. Lihat ke atas dan ke bawah, kiri dan kanan serta buat garis diagonal serta lingkaran dengan mata Anda. Setelah selesai, lihat benda jauh yang mampu terlihat.

Gerakkan tubuh Anda
Musik dengan tempo cepat sangat cocok untuk latihan sederhana ini. Sembari menunggu bus, mainkan lagu favorit Anda sambal gerakkan kaki dan tangan sesuai tempo lagu. Lakukan sebebas mungkin hingga tubuh Anda segar kembali.

Buat percakapan dengan diri sendiri
Karena seringnya berbicara dengan orang lain, terkadang kita melupakan opini diri sendiri. Selama menunggu bus, tenangkan diri Anda dan perhatikan perasaan serta ide yang muncul dari dalam diri. Contohnya, apa yang mengganggu? Bagaimana mood hari ini? Beberapa ide menarik juga bisa muncul dari percakapan ini.

(Akbar Muhibar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini