Sukses

Alasan Pria Menyukai Wanita Bertubuh Sintal

Ketahui alasan pria menyukai wanita bertubuh sintal.

Liputan6.com, Jakarta Pria menyukai wanita yang memiliki bentuk tubuh sintal adalah fakta yang sudah banyak diketahui. Namun sebuah studi akademis menunjukkan ketertarikan ini bukan hanya masalah fisik tubuh seseorang.

Seperti dilansir dari Marieclaire.com, Rabu (5/10/2016), di luar bentuk tubuh yang sintal, wanita dengan jenis tubuh ini memiliki otak yang lebih pintar. 

Peneliti di University of California dan University of Pittsburgh mengatakan bahwa pria melihat wanita dengan bentuk tubuh sintal lebih atraktif karena mereka pintar. Dengan begitu, mereka juga akan menghasilkan anak yang pintar.

Penelitian terhadap 16.000 wanita menemukan, mereka yang memiliki perbedaan besar antara ukuran pinggang dan pinggul memiliki nilai tes yang jauh lebih tinggi.

Dalam penelitian ini diketahui bahwa pinggul dan paha wanita mengandung asam lemak omega 3 yang membantu mengembangkan otak ibu dan bayi saat hamil. Sementara lemak di sekitar pinggang mengandung asam lemak omega-6 yang justru tidak membantu pertumbuhan otak.

Steven Gaulin, salah satu peneliti, menjelaskan bahwa pinggul dan paha yang lebih berisi, menyimpan nutrisi penting untuk mengembangkan dan memelihara otak, sehingga menghasilkan anak yang pintar. 

Jadi, berbahagialah Anda si pemilik bentuk tubuh sintal!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.