Sukses

Berapa Lama Mantan Kekasih Melupakan Anda Setelah Putus?

Cari tahu berapa lama mantan kekasih melupakan Anda setelah putus.

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta merupakan pengalaman yang sangat menyeramkan bagi banyak orang. Apalagi ketika Anda diputuskan oleh si dia, pasti dunia rasanya ingin runtuh berkeping-keping. Namun, pernahkah Anda berandai-andai, berapa lama mantan kekasih melupakan Anda?

Seperti dilansir dari Marieclaire.com, Selasa (4/10/2016), ternyata pria membutuhkan waktu yang sama dengan wanita untuk move on dalam kehidupannya. Walaupun mantan kekasih terlihat menikmati kehidupannya sebagai seorang lajang, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kedua pihak pasti membutuhkan waktu untuk bersedih karena perpisahan tersebut.

The Journal of Positive Psychology melakukan survei terhadap 1404 pelajar universitas dengan rentang usia 18-25 tahun. Penelitian dilakukan untuk mengetahui seberapa lama waktu yang dibutuhkan seseorang untuk melupakan mantan kekasih dari putus cinta.

Berita baiknya, di luar apa yang Anda rasakan sekarang, melupakan mantan kekasih tidak membutuhkan waktu selama yang Anda bayangkan. Sebanyak 71 persen partisipan melihat hubungan mereka sebelumnya sebagai sesuatu yang positif dan dapat melupakannya setelah 11 minggu putus.

Dan hal tersebut berlaku sama terhadap kedua pihak, di luar siapa yang memutuskan hubungan duluan. 

Jadi, jika Anda baru saja diputuskan oleh kekasih dan merasa patah hati, tenang saja. Anda hanya membutuhkan waktu 11 minggu untuk merasa lebih baik, begitu juga dengan mantan kekasih Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.