Sukses

3 Cara Instan Segar di Pagi Hari Tanpa Kopi

Ada cara yang lebih efisien untuk menghilangkan kantuk tanpa kopi.

Liputan6.com, Jakarta Kafein kopi memang dapat menyegarkan tubuh yang mengantuk. Namun, sebenarnya ada cara yang lebih efisien untuk menghilangkan kantuk.

Cara ini bahkan lebih alami sehingga tidak menimbulkan risiko. Perlu diketahui, ketika Anda terlalu banyak mengonsumsi kafein, ada risiko untuk mengalami jantung berdebar, hingga keracunan.

Dilansir dari laman Sweet, Kamis (6/10/2016), berikut cara instan dan sehat supaya Anda terbebas dari kantuk.

1. Yoga

Ilustrasi yoga
Pada pagi hari, habiskan lima menit waktu Anda untuk melakukan pose yoga favorit. Ini akan membuat aliran darah lancar dan memberikan pikiran jernih.

2. Rapikan barang

Ilustrasi merapikan rumah

Cobalah untuk membersihkan dan merapikan barang-barang di sekitar Anda. Ini akan membuat pikiran Anda lebih fokus. Gerakan membersihkan ini juga akan memberikan energi bagi tubuh. Anda juga dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat seperti membersihkan rumah.

3. Minuman bervitamin

Ilustrasi jus buah.
Hindari konsumsi minuman berenergi atau soda, coba untuk menggantinya dengan minuman sehat seperti yoghurt, dan jus buah-buahan. Anda akan merasa lebih segar dan tidak mengantuk meskipun harus beraktivitas sepangjang hari. Pastikan juga Anda menghindari asupan kopi atau minuman penambah energi yang dapat mengancam kesehatan jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.