Sukses

Ini Daftar Pekerjaan Paling Populer pada 10 Tahun Ke Depan

Sedang mencari pekerjaan baru? Ini daftar pekerjaan yang akan populer di 10 tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Anda sedang mencari pekerjaan yang dapat memberikan perubahan pada karier Anda? Dengan laju teknologi yang begitu cepat saat ini, beberapa pekerjaan yang ada saat ini bisa jadi telah usang beberapa waktu ke depan.

Maka dari itu, tim Liputan6.com berhasil menemukan beberapa pekerjaan yang futuristik, seperti dilansir dari mydomaine.com, Senin (3/10/2016). Pekerjaan futuristik adalah jenis pekerjaan yang dapat memenuhi perubahan kebutuhan dunia.

1. Smart-Home Handyperson
Industri produk rumah pintar terus berkembang setiap waktu. Setiap tahun akan selalu ada inovasi baru, seperti keamanan rumah.
Pekerjaan ini menggabungkan perangkat rumah dengan layanan, sehingga membutuhkan individu yang mahir secara teknis.

2. Freelance Professors
Tidak hanya teknologi, sistem pendidikan di masa depan pun akan bergeser, sehingga akan ada kebutuhan besar untuk dosen freelance independen. Di masa depan, dosen ini sangat mungkin mencari kebebasan akademik untuk mencari pendukung.

3. Virtual Reality Experience Designer
Suatu saat akan ada kebutuhan terhadap seorang spesialis yang dapat merancang dan mengimplementasikan pengalaman virtual reality. Mereka bergerak dalam semua aspek pekerjaan, rekreasi, hiburan, bisnis, wisata, dan belanja agar pengalaman pengguna sesuai bagi semua orang.

4. Urban Farmers
Banyaknya orang yang tinggal di daerah perkotaan membuat bangkitnya kesadaran akan dampak negatif dari industri, di masa depan akan ada banyak permintaan untuk kembali ke lokal secara berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.