Sukses

Makan Mi Ayam Mang Udin yang Bikin Perut Begah di Sukabumi

Pernah membayangkan makan mi yang porsinya satu wajan besar? Di sini tempatnya!

Liputan6.com, Jakarta Pernah membayangkan makan hidangan mi yang memiliki porsi satu wajan besar? Jika mimpi Anda demikian, maka berbahagialah karena mimpi tersebut sudah menjadi nyata. Terletak di pusat Kota Sukabumi, restoran ini menawarkan sensasi makan besar yang luar biasa.

Mi Ayam Mang Udin sudah buka sejak tahun 1978 dan tidak memiliki cabang lainnya. Biasanya kios ini sudah buka sejak pukul 16.30 hingga tengah malam dan selalu dipadati oleh pembeli yang mengantri hingga tengah malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim Liputan6.com, Selasa (4/10/2016), mi ayam ini berbeda dari mi biasa. Mi Ayam Mang Udin memiliki banyak isian di dalamnya. Selain mi kuning yang tebal dan kenyal, mi ini dilengkapi dengan sayuran, telur dan daging ayam yang potongannya besar-besar. Rasa kecap manis yang melekat sempurna pada mi ini membuat selera makan meningkat dan pembeli pun ingin merasakan kelembutan tekstur mi ayam ini.

Keistimewaan mi ini terletak pada porsinya yang sangat banyak. Secara resmi, satu porsi mi ayam  ini bisa ditampung oleh dua mangkok biasa. Jadi jangan sampai salah beli, karena setengah porsi saja sudah bisa membuat Anda kekenyangan. Biasanya koki memasak mi ini dua porsi sekaligus dalam satu wajan. Jadi jangan heran kalau masaknya lama karena proses pengolahannya.

Dengan harga setengah porsinya yang mencapai 25 ribu rupiah, Mi Ayam Mang Udin tetap menjadi favorit para pelancong dan masyarakat Sukabumi selama turun-temurun 28 tahun lamanya.

(Akbar Muhibar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.