Sukses

Inilah Lokasi Fotografi Malam yang Keren Kala Macet

Anda penggemar fotografi? Jangan lewatkan lokasi foto ini bila pulang kerja.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta dengan kemacetan sudah seperti sahabat sejati, terutama pada saat jam pulang kerja setiap harinya. Namun, tahukah Anda bila waktu kemacetan pulang kerja bisa menjadi kesempatan menambah foto di galeri Instagram Anda?

Salah satu cabang kegiatan fotografi pada malam hari atau dikenal dengan night photography, memberikan Anda kesempatan untuk memotret pemandangan malam hari di sebuah kota. Dengan berbekal sebuah smartphone, Anda sudah bisa menghasilkan foto yang dinamis meski dalam keadaan macet sekalipun!
Berikut beberapa spot foto yang bisa Anda jadikan lokasi night photography di Jakarta.

Kawasan Monumen Nasional
Monumen Nasional merupakan salah satu spot menarik untuk dijadikan lokasi night photography. Dengan pemandangan Monas yang bercahaya terang ditambah gedung-gedung pencakar langit di sekelilingnya membuat Anda tidak bosan menjelajahi berbagai sudut lokasi ini.

Kawasan Semanggi
Keadaan pulang kerja membuat kawasan Semanggi selalu ramai dengan kemacetan. Bila Anda seorang pekerja commuter, maka sisihkanlah beberapa menit untuk mengambil pemandangan kawasan bisnis SCBD yang menyala di langit malam, dari jembatan penyeberangan Trans Jakarta. Memotret kemacetan di Jalan Gatot Subroto juga menjadi pilihan menarik untuk foto-foto Anda.

Kawasan Rasuna Said
Meski tidak seramai Semanggi, Kawasan Rasuna Said juga menarik untuk dijadikan lokasi spot foto Anda. Gedung-gedung iconic yang menjulang sepanjang jalan ini memberikan nuansa yang berbeda pada foto Anda. Jangan lewatkan juga pemandangan dari terowongan Casablanca dan jalan layang non tol arah Tanah Abang. 

(Akbar Muhibar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.