Sukses

6 Perabot Rumah yang Harus Anda Bersihkan Setiap Hari

Simak 6 perabot rumah yang harus Anda bersihkan setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan rumah merupakan pekerjaan yang paling malas dilakukan banyak orang. Namun, ada beberapa hal yang ternyata harus Anda bersihkan setiap hari. Apakah itu?

Seperti dilansir dari Womansday.com, Selasa (4/10/2016), berikut 6 hal yang harus dibersihkan agar rumah senantiasa bersih.

1. Handuk tangan

Handuk memang tidak terlihat kotor, namun handuk tangan adalah benda yang paling terkontaminasi kuman dan bakteri di dalam rumah. 

2. Meja dapur

Coba bayangkan benda apa saja yang Anda letakkan di atas meja dapur dalam sehari. Mulai dari kunci mobil, surat, tas, alat makan hingga sampah makanan. Anda wajib mengelap meja dapur dengan cairan anti bakteri minimal sehari sekali.

3. Tempat cuci piring

Anda pasti mengira tempat cuci piring akan selalu bersih. Padahal ketika Anda mencuci banyak kotoran, Anda meninggalkan bakteri dan kuman di wadah cuci piring. Coba bersihkan setiap hari dengan pembersih perabot atau kamar mandi.

4. Bekas makanan

Makanan sisa yang didiamkan semalam hanya akan mengundang datangnya kecoa dan binatang lainnya. 

5. Mesin pembuat kopi

Jika Anda peminum kopi sejati, teko dan mesin pembuat kopi harus Anda bersihkan setiap hari. Karena alat ini selalu hangat, sangat mudah menjadi tempat bertumbuhnya bakteri dan jamur.

6. Lantai

Jika Anda memasak makan malam, pasti ada saja bekas makanan yang terjatuh ke lantai. Sebaiknya, bersihkan lantai rumah setiap hari untuk menghindari datangnya semut dan serangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.