Sukses

Trik Sederhana Membersihkan Kuas Makeup

Berikut trik sederhana membersihkan kuas makeup.

Liputan6.com, Jakarta Produk pembersih apa yang paling tepat untuk membersihkan kuas-kuas makeup Anda? Perias wajah Kim Kardashian memberikan tips nya seperti yang dilansir Allure.com, pada hari Rabu (5/10/2016) berikut ini.

Sekarang ini banyak sekali pembersih khusus untuk kuas makeup, baik yang bentuknya spray, bentuk busa pembersih, cairan, bentuk spons dan masih ribuan jenis lainnya. Tapi, apakah memang perlu membersihkan kuas dengan produk yang spesifik tersebut?

Ternyata produk pembersih biasa bisa dipakai untuk membersihkan kuas. Mario Dedivanovic, yang terkenal sebagai perias wajah pribadi Kim Kardashian mengungkapkan bahwa untuk membersihkan semua kuas makeup, ia hanya menggunakan dua produk saja, yaitu sampo bayi dan tea tree oil. Ia sama sekali tak menggunakan produk pembersih yang spesifik diperuntukkan sebagai pembersih kuas makeup.

Caranya:

Tuang sampo bayi ke mangkuk atau gelas dan campurkan dengan sedikit air hangat dan aduk. Teteskan tea tree oil beberapa tetes ke dalam campuran tadi lalu celupkan bulu-bulu kuas dan putar2 dengan lembut. Angkat kuas makeup dan bilas dengan air. Jangan mencelupkan seluruh kuas ke dalam campuran ini, cukup hanya bulu-bulu kuas saja agar campuran ini tak mengenai lem yang ada di leher bulu kuas (bagian di batang kuas yang ditutupi besi). Keringkan kuas dengan cara menyerap air yang ada di bulu-bulu menggunakan handuk.

Menurut Mario, cara ini baik untuk membersihkan kuas makeup karena sampo bayi yang lembut tak akan merusak bulu kuas baik itu bulu sintetis atau bulu asli. Sedang tea tree oil akan membunuh semua kuman-kuman yang ada. Ia menyarankan untuk membersihkan kuas makeup seminggu sekali agar tak terlalu banyak kotoran yang menumpuk.

Ardi Suryaatmaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.