Sukses

Tips Praktis untuk Pengguna Kacamata

Ini dia tips praktis untuk mengatasi masalah saat menggunakan kacamata.

Liputan6.com, Jakarta Masalah mata membuat banyak orang pasrah harus menggunakan kacamata. Walau sangat membantu untuk penglihatan, kacamata terkadang memberikan masalah penggunaan yang sedikit mengganggu.

Kesal dengan kacamata yang terus meluncur, atau maskara yang menempel di lensa kacamata? Simak tips singkat yang dilansir dari Goodhousekeeping.com, Minggu (2/10/2016) berikut ini.

1. Kacamata yang terus meluncur di batang hidung
Sangat menyebalkan jika harus berulang kali mendorong kacamata yang meluncur turun ke tengah batang hidung. Untuk mencegah hal ini, gunakan primer eyeshadow di batang hidung. Selain berguna untuk menahan kacamata agar tidak meluncur, ini juga mencegah bedak dan foundation yang ada di hidung agar tidak terhapus karena kacamata meluncur.

2. Maskara menempel di lensa
Sebelum pakai maskara, jepit dulu bulu mata dua kali dengan penjepit bulu mata, lalu gunakan maskara dua kali. Sesudahnya jepit bulu mata sekali lagi (lakukan dengan ekstra hati-hati agar tak tercabut atau patah ) agar ujung-ujung bulu mata benar-benar melengkung ke atas dan tak mengenai lensa kacamata. Sesudah itu tunggu sampai maskara sebelum pakai kacamata.

Ardi Suryaatmaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini