Sukses

Elegan dengan Tren Gaya Rambut Wet Look

Ingin mencoba gaya dekorasi rambut terbaru? Simak tren wet look yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Lupakan gaya Lob (long bob) atau gaya pixie yang kemarin sempat naik daun. Gaya rambut terbaru untuk 2016 ini adalah gaya rambut yang asalnya dari era 1980-an, yaitu gaya wet look. 

Gaya ini jelas jadi favorit para desainer dunia saat ini, termasuk juga favorit para supermodel seperti kakak adik Gigi Hadid dan Bella Hadid. Namun, seperti dilansir dari Stylecaster.com, Senin (2/10/2016), saat ini gaya rambut basah ini berbeda dengan era 80-an.

Menurut Kristin Ess, penata rambut Gigi dan Bella Hadid, di era 80-an gaya ini didapat dengan menggunakan gel dan hairspray yang membuat rambut jadi sangat kaku. Namun cara penataan ini menimbulkan ketombe, maka itu di 2016 kedua benda tersebut tak lagi digunakan.

Menurut Kristin untuk gaya rambut wet look sekarang ini tinggalkan gel dan hairspray, dan gunakanlah pomade, seperti yang digunakan pria untuk menata rambut. Keuntungannya adalah rambut tak lagi jadi kaku dan keras seperti ketika pakai gel dan hairspray, dan dengan pomade rambut terlihat mengilap.

Untuk gaya rambut Bella Hadid yang klasik, Kristin mengaplikasikan pomade dengan menggunakan kuas cat rambut. Ia membagi rambut Bella menjadi beberapa bagian lalu pomade tersebut diaplikasikan di tiap bagian rambut sehingga semua bagian rambut benar-benar rata tertutup pomade.

Untuk gaya rambut Gigi Hadid yang terlihat lebih edgy, Kristin membubuhkan pomade sebanyak mungkin di bagian akar rambut lalu sisir semua rambut ke belakang (gunakan sisir dengan gigi yang rapat). Sisir sampai ke bagian tengah rambut sehingga rambut mulai dari akar sampai tengah dilapisi pomade. Selanjutnya, gunakan shine-serum atau hair oil mulai dari tengah sampai ujung rambut.

Ardi Suryaatmaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini