Sukses

Pemilik Kulit Berminyak Wajib Punya Produk Perawatan Ini

Anda memiliki kulit berminyak? Miliki produk perawatan ini.

Liputan6.com, Jakarta Jangan biarkan minyak di wajah mengganggu penampilan Anda. Berikut adalah perangkat kecantikan yang wajib ada untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, seperti yang dilansir Rd.com, Minggu (2/10/2016).

1. Primer

Kulit berminyak pori-porinya cenderung membesar hingga kulit terlihat kasar. Primer berguna untuk memperkecil tampilan pori-pori dan menyerap minyak hingga rias tahan lebih lama. Kini ada primer yang mengandung warna, masing-masing warna memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya warna pink muda untuk mencerahkan tampilan kulit wajah yang kusam, warna hijau untuk meredam warna jerawat dan lain sebagainya.

2. Foundation matte

Pilih foundation yang matte dan oil-free, jangan yang banyak mengandung pelembap. Foundation yang cair umumnya kandungan pelembapnya lebih sedikit dibanding foundation krim ataupun stik. Jika ingin yang tampilannya benar-benar matte, gunakan foundation dalam bentuk bedak tabur seperti misalnya foundation bedak tabur mineral.

3. Blotting Powder

Blotting powder memiliki kemampuan menyerap minyak lebih besar dibanding bedak padat biasa. Blotting powder ini biasanya tak berwarna dan bentuknya bedak padat. Bubuhkan dengan kuas.

4. Finishing Spray

Semprotkan finishing spray sesudah merias wajah. Semprotkan dari jarak sekitar 20 cm dari wajah. Finishing Spray (atau sering disebut dengan Fixing Spray) membantu untuk menyerap minyak yang ada di kulit wajah hingga makeup tak cepat luntur terhapus minyak wajah.

5. Blotting Paper

Biasa disebut tisu minyak. Berguna untuk menyerap minyak tanpa merusak rias wajah.

Ardi Suryaatmaja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini