Sukses

Selamat, Ini Juara Putra Putri Batik Nusantara 2016

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara (PPBN) 2016 kembali digelar untuk ke-enam kalinya. Tahun ini ajang PPBN terbilang spesial karena memiliki jumlah finalis terbanyak, durasi karantina terlama, dan panggung malam final terbesar.

Setelah melalui tahap seleksi dan proses karantina, terpilih Kevin Leneria dari Jawa Barat dan Hendita Khairina dari Jawa Timur sebagai juara satu Putra Putri Batik Nusantara 2016 pada malam final di Ballroom Kuningan City, Jumat (30/9/2016).

Para juara PPBN 2016 siap melanjutkan tugas generasi sebelumnya untuk mempromosikan batik serta mengedukasi masyarakat Indonesia dan dunia. Tentang nilai luhur batik sebagai warisan budaya bangsa yang sarat makna.

Putra Putri Batik Nusantara

Sebab PPBN lebih dari sekadar ajang pemilihan, melainkan sebuah wadah pengembangan potensi diri yang melatih para pesertanya untuk terjun ke dunia profesional. Selain itu, PPBN membuat peserta menjadi kenal, paham, dan cinta batik.

Hal itu yang menjadi stimulan sehingga para peserta mendapat ide-ide kreatif untuk melestarikan dan mengembangkan batik sebagai salah satu komoditas industri kreatif unggulan.

Selain itu kelebihan lain PPBN 2016 adalah pertama kalinya menjadi satu rangkaian acara dengan Gebyar Batik Muda Nusantara 2016, sebuah festival Batik muda karya generasi muda dan putra putri Batik.


(Achmad Ruly P)

Artikel Selanjutnya
5 Kota Ini Jadi Favorit Traveler Indonesia di Libur Lebaran 2017
Artikel Selanjutnya
Bali Sebentar Lagi Bakal Dihebohkan Pitik Kite Festival 2017