Sukses

Gaya Formal dan Kasual Para Tokoh Dunia Saat Pakai Batik

Bagaimana jadinya kalau tokoh dunia ternama yang mengenakan pakaian batik? Penasaran? Lihat di sini.

Liputan6.com, Jakarta Pesona batik tidak hanya digemari di Indonesia saja, beberapa tokoh dunia juga pernah terlihat, bahkan gemar memakai kain tradisional Indonesia yang satu ini. Mulai dari pemimpin negara sampai selebritas Hollywood pun terlihat memakainya.

Penasaran siapa saja tokoh dunia yang pernah memakai batik? Berikut beberapa potret mereka memakai batik dengan ragam corak yang indah. 

1. Nelson Mandela

Nelson Mandela mengenakan batik.

Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela memang mengaku gemar memakai batik. Tak hanya dalam lawatan ke Indonesia, beberapa kali Nelson Mandela juga mengenakan batik dalam kunjungannya ke negara-negara lain.

2. Jessica Alba

Jessica Alba mengenakan batik.

Jessica Alba terlihat memakai batik parang rusak saat menghadiri Step-Up's Fourth Annual Fashion Forward Luncheon. Dengan cutting lengan asimetris dan boots kulit, batik memiliki style baru saat dipakainya. 

3. Reese Witherspoon

Reese Witherspoon mengenakan batik.

Wanita yang berprofesi sebagai aktris sekaligus produser ini ternyata memang dikenal tidak senang mengenakan pakaian glamor di saat santai. Salah satunya adalah saat Reese terlihat memakai dress batik selutut berwarna biru yang dipadukan dengan jaket denim.

4. Paris Hilton

Paris Hilton mengenakan batik.

Sosialita yang tak henti membuat sensasi ini juga pernah tampil menggunakan batik. Maxi dress batik yang dikenakan oleh Paris didominasi warna ungu yang dipadukannya dengan tas jinjing kecil berwarna senada.

5. Rachel Bilson

Rachel Bilson mengenakan batik.

Rachel tak ingin ketinggalan, dirinya pernah tampak mengenakan dress batik yang dipadukan dengan jaket hitam.

6. Adele

Adele mengenakan batik.

Secara mengejutkan Adele juga pernah mengenakan batik saat tampil menyanyi di atas panggung.
Dress berwarna madu ini tampak menyatu dengan kulit putih dan warna rambut emas Adele.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini