Sukses

Edisi Akhir Pekan: Bangga Pakai Batik

Hari Batik Nasional diperingati setiap 2 Oktober. Setelah tujuh tahun, begini bukti cinta dan bangga pakai batik di era modern.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat kegaduhan yang terjadi tentang identitas kain batik yang sempat diakui milik bangsa lain pada 2009 silam? Kerap hal-hal berharga di sekitar kita kadang tidak disadari keberadaannya. Namun ketika hal itu diambil oleh orang lain, barulah kita meradang.

Suasana panas tersebut kembali adem saat UNESCO menetapkan batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. Hal itu sekaligus menandai Hari Batik Nasional yang dirayakan pada 2 Oktober 2009. Besok, tepat tujuh tahun perayaan Hari Batik Nasional yang diakui badan PBB yang membidangi pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan.

Sepanjang perjalanannya batik melalui banyak proses, terutama agar makin dicintai kaum urban di tengah gerusan tren mode dunia. Berikut ini bukti cinta dan bangga orang Indonesia, mulai dari pegiat mode, orang biasa, dan selebritas pada batik dengan berbagai cara. Simak selengkapnya dalam edisi akhir pekan Liputan6.com di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.