Sukses

Panduan Berkencan Bagi Wanita yang Baru Putus Cinta

Anda seorang wanita yang baru saja mengalami patah hati? Simak tipsnya di sini untuk mulai berkencan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Berkencan lagi setelah mengalami patah hati dapat menjadi suatu hal yang menakutkan, terutama bagi kaum wanita. Bahkan jika Anda akhirnya mengatakan 'ya' untuk kencan pertama, Anda mungkin takut atau bingung terhadap apa yang harus dilakukan.

Memang membutuhkan sedikit usaha dan waktu untuk kembali berkencan, setelah mengalami patah hati. Anda tidak perlu khawatir lagi, dilansir dari mydomaine.com, Senin (3/10/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kencan pertama yang menyenangkan setelah putus cinta.

1. Berdamai dengan masa lalu
Anda tidak akan dapat memulai hubungan dengan seseorang yang baru, jika Anda masih saja bertahan pada masa lalu. Ambil satu langkah besar untuk menyelesaikan hubungan dengan mantan kekasih.
Tidak masalah untuk merasa sedih, itu akan membuang semua racun di dalam hati Anda. Tinggalkan masa lalu di masa lalu, berdamailah dengan hal tersebut.

Anda akan melihat sesuatu pada masa depan, hubungan dan perlakuan yang lebih baik.
Jika tiba-tiba Anda teringat dengan mantan kekasih, cobalah meyakinkan diri sendiri bahwa waktu di masa single adalah yang terbaik, karena Anda dapat melakukan apapun yang Anda inginkan.

2. Mempercantik diri sendiri
Anda tidak akan merasa percaya diri jika Anda tampak buruk. Sisihkan waktu untuk mempercantik diri sendiri dan segala hal di sekitar Anda. Dapatkan potongan rambut baru, warna kuku yang baru, facial, atau melakukan olahraga yang dapat membuat tubuh semakin seksi. Simpan pakaian Anda untuk pergi berkencan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapatkan kembali kepercayaan diri Anda

3. Dapatkan kembali kepercayaan diri Anda
Kepercayaan diri adalah kuncinya. Lakukan apapun untuk mendapatkannya kembali. Ketika Anda berhasil mendapatkannya kembali, ketertarikan dan harapan pada orang baru akan datang, dan inilah yang terpenting untuk kencan yang sukses.

4. Miliki kembali kekuatan Anda
Kencan dapat menjadi sesuatu yang sulit. Anda membutuhkan dukungan di tempat yang tepat. Ada sebuah pepatah yang mengatakan, "Tidak peduli siapa yang mematahkan hati Anda dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkannya, Anda tidak mungkin melaluinya tanpa seorang teman."
Pilihlah teman-teman yang dapat diandalkan untuk bercerita dari awal kisah, terutama seseorang yang telah menikah, mereka telah melalui satu tahap di atas Anda.

5. Eksplorasi
Siap untuk menemukan cinta baru dalam kehidupan? Keluarlah dan lakukan eksplorasi, cobalah hal-hal baru. Anda tidak akan bertemu orang baru di tempat lama, saat melakukan aktivitas lama. Keluarlah dari zona nyaman Anda.

3 dari 3 halaman

Jadilah diri sendiri

6. Jadilah diri sendiri
Ketika Anda keluar untuk kencan pertama, jangan berubah menjadi seseorang yang lain. Jadilah diri sendiri. Ada banyak ikan di lautan, kuatlah terhadap apa yang Anda yakini.

7. Berpikir positif
Ingatlah bahwa tidak semua orang yang pernah Anda kencani adalah jodoh Anda atau seseorang yang pantas.
Cinta sejati membutuhkan waktu, sehingga jika beberapa waktu gagal, tetaplah berpikir positif.
Ya, Anda mungkin akan mengalami kencan yang buruk, namun bukan berarti Anda tidak akan menemukan cinta lagi.
Yakinlah bahwa seseorang yang Anda yakini memang ada di luar sana, sampai Anda bertemu dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.