Sukses

1 Benda yang Dapat Membuat Anda Lekas Mengantuk

Ini dia 1 benda yang dapat membuat Anda lekas mengantuk.

Liputan6.com, Jakarta Banyak efek samping ketika Anda kekurangan waktu tidur. Mulai dari mood yang jelek, detak jantung yang tidak seimbang dan peningkatan stres. Namun, ternyata Anda bisa mendapatkan tidur nyenyak dengan cara yang mudah.

Dilansir dari Bustle.com, Jumat (30/9/2016), memakai kacamata hitam saat ingin pergi tidur dapat membantu Anda mengantuk lebih cepat. Memang terdengar aneh, namun ternyata kacamata hitam berfungsi meredakan cahaya yang ditangkap mata, sehingga membuatnya lebih cepat mengantuk.

Seorang peneliti tidur, Glenn Landry baru-baru ini menjelaskan kepada CBC bahwa terlalu banyak paparan cahaya di malam hari dapat mengganggu jam biologis tubuh, dimana mengatur jam tidur. 

Glenn sendiri mengenakan kacamata hitam di malam hari untuk membantu tubuhnya cepat merasakan kantuk. "Mulai dari jam 8 malam, saya menggunakan kacamata hitam. Saya ingin mengatakan kepada tubuh bahwa ini mendekati jam istirahat" jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini