Sukses

Apakah Anda Fobia terhadap Komitmen? Ini 7 Tandanya

Ini dia 7 tanda-tanda Anda menderita fobia terhadap komitmen.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah film Hollywood berjudul Trainwreck mengisahkan seorang wanita yang menderita fobia terhadap komitmen. Diperankan oleh aktris Amy Schumer, film ini mungkin menjadi gambaran banyak sosok wanita yang selama ini tak disadari mengalami commitmentphobia atau fobia terhadap komitmen.

Apakah tanpa sadar Anda adalah salah satu dari wanita yang mengalami fobia terhadap komitmen? Simak 7 tanda-tandanya seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Sabtu (1/10/16) berikut ini.

1. Anda tak ingat kapan kencan pertama berlanjut menjadi hubungan yang serius

Anda menyalahkan mengapa semua kencan pertama Anda tak berlanjut ke tahap yang lebih serius kepada sosok pria yang Anda kencani. Padahal, diam-diam Anda dengan sengaja memilih tipe pria yang Anda ketahui tidak cocok untuk dijadikan pasangan dan dengan mudah Anda dapat melupakan mereka.

2. Anda alergi terhadap pesta pernikahan

Walaupun Anda benar-benar bahagia saat sahabat Anda menikah, Anda tak bisa membayangkan posisi Anda sebagai seorang pengantin. Anda hanya dapat bertahan dalam sebuah pesta pernikahan dengan segelas wine dan pria yang baru saja Anda ajak kencan (dan tak akan Anda hubungi lagi setelah pesta tersebut selesai).

3. Anda yang tak pernah membalas pesan

Ada sebuah gambaran yang beredar bahwa wanita menunggu seharian di samping ponsel mereka untuk telpon dari seorang pria. Sedangkan bagi Anda, Anda tidak mengangkat telpon atau membalas pesan bahkan email dari pria yang pernah berkencan dengan Anda.

4. Ibu Anda tak lagi bertanya tentang kehidupan percintaan Anda

Karena Ibu mengenal putrinya dengan baik.

5. Ibu Anda tak pernah bertemu pria manapun yang Anda kencani

Karena Anda hanya melewati tahap kencan pertama dan tak melanjutkan hubungan dengan pria mana pun.

6. Anda benci status

Anda tak pernah mengganti status relationship di Facebook selama bertahun-tahun. Mengapa? Karena Anda bahagia dengan keadaan Anda sekarang, dan tak perlu merusak keadaan dengan kehadiran seorang pacar.

7. Anda mensabotase segalanya

Bahkan ketika Anda bertemu pria baik-baik, Anda tetap akan membuat hubungan tersebut tidak berjalan lancar. Bahkan, Anda dapat bersikap sangat judes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini