Sukses

1 Pertanyaan Penting yang Harus Diajukan Saat Wawancara Kerja

Ini dia 1 pertanyaan penting yang harus Anda ajukan saat wawancara kerja.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wawancara kerja menyebabkan rasa stres yang berlebihan. Apalagi ketika Anda sangat menginginkan pekerjaan tersebut, otomatis banyak beban di dalam diri.

Anda tak tahu bagaimana menjawab semua pertanyaan secara tepat, dan bagaimana untuk menjadi kandidat yang menonjol. Namun, seperti dilansir dari Brightside.me, Kamis (29/9/2016) berikut tips penting yang wajib disimak.

Anda dan perusahaan yang memanggil wawancara kerja memiliki satu kesamaan, apakah Anda dan perusahaan tersebut dapat bekerja sama secara efektif.

Dan untuk menjawab pertanyaan tersebut, satu hal yang perlu Anda tanyakan. "Bagaimana bisa berhasil dalam posisi ini?" atau dalam kata lain berarti, bagaimana perusahaan mendefinisikan kata sukses dalam posisi ini.

Dengan begitu Anda akan mendapat informasi tersembunyi tentang pekerjaan tersebut. Informasinya antara lain keterampilan khusus yang dibutuhkan dalam pekerjaan, prioritas kerja, strategi kerja, dan budaya kerja di perusahaan tersebut.

Jika menanyakan hal ini, calon atasan akan melihat keseriusan dalam diri Anda. Dan Anda juga mulai mengenali bagaimana berkomunikasi dengan calon atasan Anda saat wawancara kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.