Sukses

Benarkah Penghuni Rumah Tusuk Sate Akan Sial?

Liputan6.com, Jakarta Mitos mengenai rumah tusuk sate memang sudah dikenal sejak lama. Bahkan, beberapa orang sampai takut jika harus tinggal di dalamnya. Hunian yang harusnya memberikan rasa nyaman dan aman berubah menjadi menakutkan akibat pemikiran ini.

Sayangnya lama tertanam di kehidupan masyarakat membuat mitos ini diyakini dengan betul. Padahal rumah yang berada di tusuk sate bisa juga membawa keberuntungan dengan metode yang tepat.

Menurut pakar fengshui Mauro Rahardjo, rumah tusuk sate memiliki aliran chi yang sangat kuat, sehingga setiap rumah memiliki penanganan yang berbeda. Rumah tusuk sate yang letaknya ada di bawah jalan, penanganan akan lebih sulit diatasi dibanding rumah yang posisinya di atas jalan.

Selain posisinya, penting juga untuk mengetahui kecocokan Anda dengan rumah tusuk sate. Jika Anda cocok dengan posisinya, aliran chi yang kuat akan memberikan Anda kesehatan, keuangan, dan keharmonisan keluarga.

Sebelum Membeli, Cek Dulu Ini!

Untuk menghindari mitos yang beredar, alangkah baiknya jika Anda melakukan beberapa metode terlebih dahulu. Pertama, Anda bisa menghitung kua yang Anda miliki. Kua terbagi menjadi tiga, yaitu kua kuat, sedang, dan lemah. Kua kuat adalah 2, 5, dan 9; kua lemah 1, 6, 8; sementara kua sedang, yakni 3, 4, dan 7.

Jika Anda memiliki kua kuat, Anda sangat dianjurkan untuk menempati rumah yang berada di tusuk sate. Karena kua yang kuat dengan chi yang kuat akan menghasilkan keberuntungan untuk Anda dan keluarga.

Selain memakai metode kua, Anda juga bisa mengakali aliran chi yang masuk ke rumah. Anda bisa membuatnya menjadi lambat dengan menanam pohon di akses masuk rumah. Anda juga diharapkan untuk meninggikan tanah sebelum mendirikan rumah kira-kira 1,5 meter, sehingga bangunan lebih tinggi dari jalan. Ketiga, pintu masuk dibuat tidak langsung menghadap tusuk sate.

Cara Menghitung Kua

Untuk Laki-laki: angka 100 dikurangi dua angka terakhir tahun kelahiran, kemudian dibagi 9. Sisa dari hasilnya adalah angka kua.
Contoh:
laki-laki lahir tahun 1954.
100-54=46:9=5, sisa 1
Angka kua Anda adalah 1

Untuk Wanita: dua angka terakhir tahun kelahiran, dikurangi 4, kemudian hasilnya dibagi 9. Sisa yang didapat itulah angka kua.
Contoh:
wanita kelahiran 1955
55-4=51:9=5 sisa 6
Angka kua Anda

Mau punya rumah tusuk sate yang bawa keberuntungan? Cek di sini.