Sukses

Begini Cara Dapatkan Foto Sempurna untuk Profil Kencan Online

Liputan6.com, Jakarta Di tengah-tengah perkembangan dunia yang semakin bergantung dengan media sosial, manusia membutuhkan internet untuk berbagai macam hal. Dari mulai belanja barang-barang yang paling ngetren, hingga memperluas jaringan, rasanya cukup logis untuk mencari jodoh melalui kencan online di dunia maya.

Salah satu hal yang cukup rumit adalah memilih foto yang tepat untuk diunggah dalam profil kencan online Anda. Untuk itu, para ahli dari eHarmony.co.uk memberikan tips penting untuk mendapatkan foto Anda yang paling sempurna.

Yang pertama, hindari semua foto berkelompok. Anda tak ingin membingungkan calon pasangan yang potensial dengan foto Anda dan teman-teman Anda, fokus dari sebuah foto profil kencan adalah diri Anda sendiri. Tak yakin ingin memilih foto Anda yang paling tepat? Tanyakan kepada teman-teman terdekat sebelum memilihnya, tentu saja teman Anda yang bisa diandalkan untuk bicara jujur.

Apa yang Anda pakai dalam foto dapat mengungkapkan bagaimana kepribadian Anda, seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Jumat (30/9/2016). Pastikan Anda memakai sesuatu yang berwarna cerah yang menonjolkan diri Anda, karena itulah tujuan dari kencan di dunia maya. Mungkin Anda cukup sering melihat foto orang-orang dengan mengenakan kacamata, namun para ahli mengatakan bahwa kacamata sebaiknya dihindari. Mereka mengatakan bahwa foto paling sukses adalah foto yang menampilkan kontak mata langsung dari sang pemilik profil dengan kamera. Tak kalah penting, jangan lupa untuk tersenyum.

Pencahayaan juga menjadi salah satu kunci penting dalam sebuah foto, dan para ahli tidak membicarakan filter. Untuk foto dengan pencahayaan paling bagus, lakukan di sore hari. Matahari harus selalu berada di belakang kamera jadi pastikan orang yang mengambil foto Anda mengetahui hal ini. Jika Anda mengambil selfieposisikan tubuh Anda di posisi yang sebaliknya.

Jadi, berapa banyak foto profil yang sebaiknya Anda unggah? Para ahli dari eHarmony menyarankan 3 sampai 5 foto profil untuk menunjukkan aspek-aspek yang berbeda dari kepribadian dan gaya hidup Anda.

Jadi, tunggu apa lagi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.