Sukses

Dua Sifat Ini Teruji Membuat Hubungan Anda Bahagia

Apa yang akan membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi bahagia? Simak di sini beberapa sifat yang harus Anda miliki.

Liputan6.com, Jakarta Seperti hal baik lainnya di dalam kehidupan, hubungan yang bertahan lama dan kuat membutuhkan kerja keras dan usaha yang tidak kenal lelah dari kedua belah pihak.

Dilansir dari brightside.me, Senin (3/10/2016), para ilmuwan berhasil menemukan dua sifat dasar manusia yang dapat mendefinisikan hubungan bahagia. Dua hal ini adalah kebaikan dan kemurahan hati yang dapat Anda terapkan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Selain stabilitas emosional, kedua sifat ini juga merupakan faktor penting dalam hubungan yang sukses, menurut psikolog, John dan Julie Gottman.

Tentu saja, waktu tersulit untuk melatih sifat kebaikan adalah ketika berargumen dengan pasangan tentang suatu hal. Sulit, namun juga saat yang tepat untuk membuktikan bahwa Anda dapat bersikap baik, karena membiarkan kemarahan dan agresifitas keluar begitu saja dapat menyebabkan kerusakan permanen dalam sebuah hubungan.

Kebaikan tidak hanya dalam bentuk Anda tidak mengekspresikan kemarahan, namun kebaikan itu sendiri juga dapat menunjukkan cara Anda dalam mengekspresikan kemarahan.

"Anda dapat melemparkan tombak ke arah pasangan, atau berusaha menjelaskan mengapa Anda sakit hati dan marah. Inilah yang membedakan," ungkap Julie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.