Sukses

Ini 5 Manfaat Hidup Sebagai Seorang Single

Memiliki pasangan bukanlah hal yang buruk, namun hidup tanpa pasangan juga bukan hal yang negatif. Berikut 5 manfaat hidup sebagai single.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang akan memberitahu Anda bagaimana luar biasanya berada dalam suatu hubungan cinta. Tetapi, apakah cinta itu akan bertahan selamanya? Memang, bukan berarti memiliki pasangan menjadi sebuah hal yang buruk, akan tetapi hidup tanpa pasangan juga bukan hal yang negatif.

Seperti dikutip dari Magforwomen, Rabu (278/9/2016) berikut 5 manfaat hidup sebagai seorang single yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Mandiri secara finansial
Tidak peduli seberapa besar perasaan yang Anda memiliki dan seberapa senang Anda memberikan hadiah untuk pasangan Anda, namun setiap orang tetap ingin memiliki uang untuk dirinya sendiri. Untuk Anda yang single, Anda dapat menyimpan semua uang hanya untuk diri sendiri. Anda tidak perlu membeli hadiah untuk pasangan Anda. Sebaliknya, Anda bisa menghemat uang untuk masa depan, atau menghabiskan pada hal-hal yang Anda cintai.

Anda bebas untuk memilih karier
Banyak wanita menikah harus meninggalkan pekerjaan dan karier yang sudah dibangunnya dari nol demi keutuhan rumah tangga.
Menjadi single, Anda tidak perlu khawatir, impian Anda adalah Anda sendiri. Anda bisa mengejarnya, mencapainya atau istirahat sejenak mengejar mimpi. Semua bisa sesuai kehendak Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya banyak waktu untuk teman-teman dan keluarga

Punya banyak waktu untuk teman-teman dan keluarga
Kita semua memiliki jadwal sehari-hari yang cukup padat, dan ketika kita mendapatkan sedikit waktu luang, kita ingin menghabiskan waktu dengan pasangan tercinta. Tidak ada yang salah dengan hal itu, tetapi orang-orang terkasih kita seperti keluarga dan sahabat, bisa diabaikan dalam proses tersebut. Sementara untuk si single, Anda dapat menghabiskan semua waktu luang Anda dengan teman, keluarga dan semua orang yang sangat berarti bagi Anda.

Anda memiliki cukup waktu untuk hobi
Apakah Anda benar-benar suka membaca buku atau bepergian jauh? Nah, Anda bisa melakukan semua itu tanpa harus berdebat atau memberikan penjelasan kepada siapa pun. Tidak ada seorang pun yang bias mengganggu dan protes dengan apa yang Anda lakukan sepanjang waktu. Ini adalah hidup Anda dan Anda bisa hidup dengan cara Anda.

Bisa berkomitmen dengan siapa pun dan kapan saja
Saat Anda single, itu berarti Anda belum siap berkomitmen untuk siapa pun. Anda masih memiliki pilihan yang terbuka. Oleh karena itu, Anda dapat merencanakan, mencari dan menunggu datangnya cinta suatu saat nanti. 

(Tera Tri Yusepi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.