Sukses

Apakah Normal Tetap Berteman dengan Mantan Kekasih?

Anda tetap berteman dengan mantan kekasih? Baca dulu artikel ini.

Liputan6.com, Jakarta Mantan kekasih selalu menjadi masalah dalam hubungan asmara. Maka itu, banyak yang tidak habis pikir jika ada orang yang bisa tetap berhubungan baik dengan mantan kekasih.

Hal tersebut ternyata memiliki banyak dukungan penelitian. Karena studi terbaru yang dilansir dari Metro.co.uk, Rabu (28/9/2016) menemukan, orang yang menjaga hubungan baik dengan mantan kekasih akan merasa tidak terlalu berkomitmen dengan hubungan asmara yang sekarang. Hal ini yang kemudian dapat membahayakan hubungan asmara.

Penelitian dilakukan pada 400 orang (yang kebanyakan wanita) mahasiswa. Semua partisipan memiliki hubungan asmara yang bertahan minimal 4 minggu, dengan hubungan sebelumnya yang bertahan setidaknya 3 bulan.

40 persen dari partisipan yang diwawancara mengaku masih berhubungan dengan mantan kekasih. Dalam survei pertama, partisipan ditanyakan tentang putus hubungan, dan perasaan mereka terhadap kekasihnya sekarang. Dan psikolog menemukan, peserta yang masih menjalin hubungan dengan mantan memiliki perasaan romantis lebih tinggi terhadap mantan kekasih. Mereka juga memiliki komitmen yang lebih rendah terhadap pasangannya sekarang.

Studi kedua mencari tahu kenapa orang tetap menjalin komunikasi dengan mantan kekasih.

Kali ini, peneliti menemukan orang yang tetap berkomunikasi dengan mantan kekasih merasa kurang puas dengan hubungannya kini. Dan banyak dari mereka yang membuat mantan kekasih sebagai cadangan jika hubungan yang sekarang gagal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini