Sukses

Lakukan 6 Trik Ini dan Wangi Parfum Awet Seharian

Selain menyemporotkan di titik nadi, lakukan lima trik lain agar parfum kita wanginya tahan lama. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengeluh kenapa parfum yang kita pakai tidak bertahan lama? Baru beberapa jam wanginya sudah berkurang atau hilang.

Padahal rasanya kita sudah menyemprotkannya banyak dan membeli parfum kualitas terbaik. Ternyata hal ini dipengaruhi bagaimana cara kita mengaplikasikannya.

Berdasarkan lansiran dari Boldsky, Selasa (28/09/2016) ada beberapa tips yang bisa membuat parfum tahan lama, berikut di antaranya:

1. Penyimpanan
Pastikan kamu menyimpan parfum jauh dari tempat panas dan gelap. Suhu yang terlalu panas ataupun gelap dan pengap membuat bahan kimia dalam parfum menguap dan mengurangi kualitas parfum. Simpanlah parfum kamu di tempat sejuk dan kering.

2. Penggunaan Petroleum Jelly
Sebelum menyemprotkan parfum sebaiknya gunakan petroleum jelly terlebih dahulu. Kandungan dalam petroleum jelly mampu menahan parfum di kulit sehingga wangi parfum akan lebih tahan lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terapkan Parfum Sebelum Mengenakan pakaian

3. Terapkan Parfum Sebelum Mengenakan pakaian
Jika biasanya kamu menggunakan parfum setelah berpakaian rapi dan siap berangkat, sebaiknya ubah kebiasaan tersebut. Karena untuk membuat parfum tahan lama dengan menyemprotkannya ke tubuh sebelum berpakaian. Wangi parfum akan lebih taha lama dibandingkan jika kita menyemprotkannya setelah berpakaian.

Ilustrasi Parfum

4. Hindari Menggosok pergelangan tangan Anda
Setelah menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan, jangan gosokan dengan pergelangan tangan yang lain karena hal ini dapat menyebabkan wangi parfum berkurang.

3 dari 3 halaman

Terapkan parfum pada titik nadi

5. Terapkan parfum pada titik nadi
Pastikan kita menyemprotkan parfum pada titik nadi, untuk membuat parfum kamu lebih tahan lama. Kita bisa menyemprotkan parfum di belakang telinga, di tengah-tengah tenggorokan dan pada kedua pergelangan tangan. Titik nadi mengaktifkan alkohol dalam parfum, yang memungkinkan wangi parfum lebih tahan lama.

Menyemprotkan parfum di bagian ini. (via: mirihwang.com)

6. Layering Of Parfum
Layering parfum pasti bisa membantu kita beraroma segar sepanjang hari. Setelah mandi, gunakan pelembap kemudian semprotkan body mist dan terakhir parfum. Kombinasi ini akan membuat parfum lebih tahan lama dan menghindari kita dari bau tidak sedap.

Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini