Sukses

8 Hal Ini Menunjukkan Hubungan Anda Tak Memiliki Masa Depan

Apakah Anda bingung tentang arah hubungan Anda? Kenali 8 hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda bingung tentang arah hubungan cinta yang sedang terjalin? Pada umumnya, hampir setiap hubungan cinta sering terlihat begitu indah di awal, namun seiring berjalannya waktu, tanpa disadari hubungan cinta dapat berubah menjadi buruk.

Semua hubungan membutuhkan usaha dan kerja keras, dan tanpa mungkin Anda menyadari bahwa Anda merasa tidak bahagia dan kurang dihargai. Agar Anda dapat mewaspadainya, lihat 8 hal berikut yang dapat menunjukkan bahwa hubungan cinta yang Anda jalankan tidak memiliki masa depan yang cerah, seperti dikutip situs Lifehack, Rabu (26/9/2016).

1. Pasangan Anda tidak dapat menerima Anda apa adanya

Setiap orang memiliki sifat-sifat positif dan negatif, pasangan yang baik akan menerima semua kekurangan Anda. Jika pasangan Anda tidak suka dengan hal-hal yang sangat penting seperti cara Anda berpakaian atau karier Anda, sekarang saatnya bagi Anda untuk meninggalkannya. Tidak diterima apa adanya adalah salah satu indikator terbesar hubungan tidak akan berhasil.

2. Anda tidak dapat menerima pasangan Anda apa adanya

Menerima satu sama lain harus dilakukan antara Anda dan pasangan Anda. Jika pasangan Anda dapat menerima Anda apa adanya maka Anda harus bisa melakukan hal yang sama.

Katakan ini pada diri Anda; jika ada sesuatu yang Anda benci atau tidak sesuai dari pasangan Anda, kenapa Anda mau bersamanya?

3. Anda berjuang untuk mendampingi satu sama lain di masa sulit

Hubungan datang dengan keintiman, kebahagiaan, dan tawa, tetapi mereka juga datang dengan stres, suasana hati yang buruk serta kesulitan. Tentu saja Anda akan mencintai pasangan Anda ketika mereka senang dan santai, tetapi apakah Anda merasakan hal yang sama tentang mereka ketika mereka jengkel?

Dalam sebuah hubungan cinta, Anda harus mendukung satu sama lain selama masa-masa sulit, jangan mendorong satu sama lain atau menjauh.

4. Kebutuhan Anda tidak terpenuhi oleh pasangan Anda

Pasangan Anda tidak bisa melakukan semuanya untuk Anda. Misalnya menuntut dan ingin selalu dekat dengannya, menginginkan dia berbicara dengan Anda setiap jam, bahkan setiap hari.

Namun penting bahwa pasangan Anda dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam sebuah hubungan. Pasangan Anda harus dapat menghibur Anda ketika Anda dalam kondisi sulit, dan mereka harus dapat memberikan dukungan dan cintanya. Jika mereka tidak bisa memberikan hal-hal ini hubungan akan memburuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anda tidak memiliki kepentingan yang sama dengan pasangan Anda

5. Anda tidak memiliki kepentingan yang sama dengan pasangan Anda

Jika Anda siap untuk menikah, namun pasangan Anda ingin melakukan perjalanan panjang sendirian selama beberapa tahun. Ini tanda-tanda awal hubungan memasuki sebuah masalah.

Kalau Anda menyadari hubungan cinta Anda dan pasangan menjadi lebih serius, duduk dan bicarakan tentang masa depan berdua. Ini bukan kesalahan siapa pun, jika Anda memiliki kepentingan yang berbeda Anda berdua layak untuk mengetahui bahwa kalian tidak dalam perahu yang sama.

6. Anda berjuang untuk hubungan Anda tetapi pasangan Anda tidak

Hubungan cinta akan bersisi dengan apa yang Anda dan pasangan masukkan ke dalamnya. Kedua pasangan harus bisa memberi dan menerima, dan terkadang salah satu pasangan dapat memberikan lebih atau menerima lebih.

Hal ini dapat menyebabkan masalah karena Anda berdua harus menempatkan jumlah yang sama dalam hubungan. Jika salah satu dari Anda tidak cukup peduli untuk memenuhi setengahnya, itu bisa menjadi tanda bahwa hubungan telah menjadi tidak sehat dan negatif.

3 dari 3 halaman

7. Anda berjuang untuk saling percaya

7. Anda berjuang untuk saling percaya

Anda dan pasangan Anda harus percaya satu sama lain secara implisit. Jika pasangan Anda telah memberikan Anda alasan untuk tidak mempercayainya, Anda dapat memaafkan mereka dan move on.

Keputusan terburuk yang dapat Anda buat adalah memilih untuk tinggal ketika Anda tidak mempercayai mereka. Jika Anda menemukan diri Anda memeriksa telepon pasangan Anda ketika mereka meninggalkan ruangan, putus dan move on mungkin menjadi pilihan terbaik bagi Anda berdua.

8. Anda tidak melihat potensi jangka panjang

Sebuah hubungan cinta membutuhkan banyak waktu dan usaha, sehingga sangat penting untuk memastikan kedua belah pihak menempatkan usaha agar dapat bertahan. Anda tidak perlu tergesa-gesa menikahi pasangan Anda, tetapi Anda harus bisa membayangkan masa depan yang bahagia bersama-sama.

Jika Anda tidak melihat masa depan bersama sama sekali, mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk move on.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.