Sukses

1 Hal yang Tak Akan Pria atau Wanita Lakukan, bahkan demi Cinta

Pria dan wanita rela melakukan apa pun demi cinta, kecuali satu hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada hal-hal tertentu yang membuat Anda tak ingin melanjutkan sebuah hubungan cinta dengan seseorang. Bukan sekadar sifat mengganggu dari seorang pria atau wanita, namun juga hal besar yang tidak bisa dikompromikan demi cinta.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Yougov melakukan penilaian terhadap perubahan gaya hidup yang bersedia dijalani dan apa saja yang tidak bersedia dijalani oleh orang-orang dengan pasangan baru. Salah satu pengorbanan paling umum yang harus dilakukan oleh para pasangan di Inggris mungkin akan mengejutkan Anda.

Dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Rabu (28/9/2016), ternyata kebiasaan mengonsumsi daging adalah sesuatu yang takkan dilepaskan oleh banyak orang, bahkan demi cinta.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 1.652 orang, berubah menjadi seorang vegetarian adalah salah satu hal yang tidak akan dilakukan demi cinta, demikian pula dengan berhenti bekerja dan pindah agama. Hanya 24 persen dari responden yang bersedia berhenti mengonsumsi daging, sedangkan 29 persen responden mengatakan rela berhenti bekerja demi pasangan.

Hal positif yang ditemukan dari penelitian ini adalah bahwa banyak juga orang yang bersedia mengubah beberapa aspek dari gaya hidup mereka demi menyenangkan hati pasangan. Sebanyak 73 persen responden rela pindah tempat tinggal, bahkan 49 persen responden rela pindah ke negara lain demi orang yang tepat.

Kebiasaan dalam bergaul seperti merokok dan minum-minum juga menjadi hal-hal yang rela dilepaskan oleh seseorang, dengan 66 persen responden rela berhenti merokok dan 45 persen responden bersedia melepaskan alkohol demi pasangan, meskipun 40 persen mengatakan tidak rela berhenti mengonsumsi alkohol demi cinta.

Dalam hal mengubah penampilan, gender sangat berpengaruh. Sebanyak 33 persen pria akan dengan senang hati mengubah penampilan mereka demi wanita, namun hanya 13 persen dari wanita yang rela melakukannya.

Penelitian ini juga membuktikan bahwa sebagian besar pria maupun wanita tidak takut untuk meminta perubahan tertentu. Sebanyak 42 persen mengatakan bahwa mereka akan memutuskan hubungan jika pasangan tidak bersedia melakukan perubahan tertentu, dan 20 persen responden mengatakan akan menunggu hingga satu tahun hingga pasangan berubah.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda rela berubah demi hubungan cinta?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini