Sukses

Hal Merugikan yang akan Anda Rasakan Saat Berteman dengan Mantan

Liputan6.com, Jakarta Sebenarnya, ilmu pengetahuan hanya menegaskan hal-hal yang sudah Anda ketahui sebelumnya. Seperti mungkin Anda pernah mendengar sebelumnya berteman dengan mantan kekasih adalah satu ide yang sangat buruk.

Dilansir dari higherperspective.com, Senin (26/9/2016), tidak ada yang mengatakan bahwa mengakhiri hubungan adalah hal yang mudah. Namun, tidak ada salahnya Anda menjaga diri sendiri dengan orang-orang yang penting saja.

Menurut Nina Atwood, terapis dan penulis Temptations Single Girl, benar-benar mengakhiri hubungan dengan mantan kekasih bukan satu hal yang salah. Namun, hal ini memang menantang untuk dilakukan dan meninggalkan Anda di tempat yang sulit dan sangat emosional.

"Menjadi teman setelah perpisahan itu seperti memperdalam kerugian dan berusaha mengurangi luka dari perpisahan. Namun, keintiman emosional dan ketertarikan seksual mungkin akan menarik Anda kembali dengan mudah," papar Nina.

Ketika ini berakhir kembali, Anda akan lebih hancur dan merasa sakit hati dari yang sebelumnya pernah terjadi. Hal ini dikuatkan oleh Juliana Breines, psikolog yang menyatakan bahwa berteman dengan mantan kekasih hanya akan menyebabkan Anda lebih terluka, cemburu, dan cemas.

Sedangkan menurut Lindsay Kriger, pakar hubungan, cara terbaik bagi Anda untuk melanjutkan hidup adalah degnan benar-benar menghapus beberapa orang tidak penting dalam kehidupan Anda. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.