Sukses

Miliki Kuku Lentik dengan Trik Praktis Berikut

Ingin kuku lentik tanpa harus repot memanjangkan? Simak trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Tren makeup contouring telah menjadi bagian dari dunia kecantikan. Mulai dari tulang pipi, otot, kaki, leher hingga rahang dapat Anda samarkan menjadi lebih ramping. Pada dasarnya, hampir semua bagian tubuh dapat Anda samarkan dengan teknik contouring ini.

Namun tahukah Anda bahwa sekarang tren riasan kuku juga dapat terlihat ramping dengan teknik tersebut? Seperti dilansir dari Elle.com, Senin (26/9/2016), hal ini yang sering dilakukan oleh manicurist, Jin Soon Choi, sewaktu muda. "Saat bertumbuh dewasa, saya tidak akan mewarna kuku ke samping, namun hanya di tengah agar memberi ilusi lebih panjang pada kuku" jelasnya.

Untuk menciptakan tampilan tersebut, gunakan base coat transparan atau warna terang pada kuku Anda. Lalu, pulaskan warna yang lebih gelap di bagian tengah kuku jari. Ini yang disebut memberi efek merampingkan, sama dengan ketika Anda menggunakan highlighter pada tulang pipi untuk membuat wajah lebih lancip.

Beberapa inspirasi, seperti yang dilakukan Jin Soon pada show Vera Wang, New York Fashion Week kemarin. Ia memulaskan base coat kuku pada model, dan menimpa dengan warna gelap di bagian tengah.

Sontek juga beberapa inspirasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.