Sukses

Rambut Anda Sehat atau Tidak? Cek Lewat Cara Simpel Ini

Cek kesehatan rambut Anda dengan trik sederhana yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda tahu seberapa sehat rambut Anda? Pastinya ini menjadi suatu misteri bagi banyak wanita. Sewaktu rambut sedang mudah diatur dan tidak rontok, Anda akan mengklaim memiliki rambut sehat. Namun jika di kemudian hari rambut kering dan terlihat kusam, pasti Anda mulai ragu.

Padahal, ada cara gampang untuk mengetahuinya. Dilansir dari Womenshealthmag.com, Senin (26/9/2016), berikut langkahnya.

Tarik satu batang rambut yang bersih. Lalu, masukkan ke dalam gelas yang berisi sekitar 240 ml air. Jika helai rambut tersebut mengambang, itu artinya rambut Anda dalam kondisi yang bagus. Namun jika batang rambut tenggelam, berarti Anda memiliki rambut dengan daya serap tinggi. Alasan rambut tenggelam karena air dapat mendorong masuk ke kutikula rambut, membuat rambut cepat ikal dan warna mudah pudar. 

Untuk menghindari hal ini, gunakan masker rambut yang melembapkan tiap seminggu sekali. Pilih masker rambut dengan kandungan amino dan lemak, yang mampu menyokong lapisan luar rambut. Selain itu juga bermanfaat untuk melembutkan batang rambut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.