Sukses

Cek di Sini, Apakah Anda Tipe Pasangan yang Baik atau Tidak

Ketahui kualitas diri Anda sebagai pasangan dengan menjawab 5 pertanyaan sederhana.

Liputan6.com, Jakarta Dr Ben Ambridge dari University of Liverpool adalah penulis dari sebuah book berjudul Psy-Q yang berisi tentang topik psikologi sehari-hari. Salah satunya tentang psikologi hubungan cinta antar pria dan wanita.

Dilansir dari Marieclaire.co.uk. pada Selasa (27/9/2016), buku tersebut mengeksplorasi berbagai topik psikologi antar manusia, dan tenang bagaimana manusia tertarik satu sama lain. Yang menarik, ada sebuah kuis sederhana untuk menilai diri Anda sebagai pasangan. Dengan menjawab 5 pertanyaan dari buku karang Dr Ben Ambridge berikut ini, Anda bisa mengetahui bagaimana kualitas Anda sebagai seorang kekasih.

1. Apakah Anda memberikan perhatian terhadap detail?

2. Apakah Anda mengerjakan tugas rumah tangga dengan segera?

3. Apakah Anda menyukai keteraturan?

4. Apakah Anda mengikuti jadwal?

5. Apakah Anda selalu melakukan persiapan terhadap segala sesuatu?

Anda harus menilai jawaban dengan skala 1-5 pada setiap pertanyaan, 1 sebagai angka terendah dan 5 sebagai angka tertinggi. Kemudian, jumlahkan skor Anda.

Misalnya, Anda mencapai skor 16, Anda akan berpikir bahwa angka tersebut cukup baik, bukan? Kenyataannya tidak demikian. Skor yang ideal adalah antara 21-25, yang menandakan bahwa Anda adalah seseorang yang bertanggung jawab, kualitas yang penting dalam seorang pasangan. Skor di bawah 16 menunjukkan bahwa kehidupan Anda berantakan.

Mungkin Anda berpikir bahwa kaki jenjang, ketrampilan di atas ranjang, dan selera humor yang baik dapat menjadikan Anda sebagai pasangan idaman, namun Dr Ben Ambridge tidak berpikir demikian. "Pada akhirnya, setiap orang mencari pasangan yang dapat menepati janji, mau  berbagi tugas rumah tangga, mengingat tanggal ulangtahun dan anniversary, tidak selingkuh dan mau memaafkan jika Anda selingkuh. Semua karakteristik orang yang teliti dan bertanggung jawab menjadi faktor penting dalam kepuasan di sebuah hubungan."

Jadi jika Anda tak ingin hidup sendirian, saatnya hidup lebih teratur dan bertanggung jawab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.