Sukses

Pulau Nami, Keindahan Surealis yang Terekam dalam Winter Sonata

Keindahan Pulau Nami mulai mencuat ketika drama Korea Winter Sonata menjadikan tempat ini sebagai lokasi pengambilan gambar.

Liputan6.com, Jakarta Pulau kecil berbentuk bulan sabit ini tak pernah gagal merebut hati wisatawan yang datang mengunjunginya. Di pulau bernama Nami ini, wisatawan dapat merasakan harmoni alam, terutama di musim gugur yang biasa terjadi pada Oktober-November. Di periode itu, daun-daun mulai berubah warna menjadi kuning dan merah menciptakan keindahan yang surealis. Tak heran jika tempat ini menjadi simbol cinta, lokasi yang kerap dijadikan latar tempat foto pre-wedding.

Keindahan Pulau Nami mulai mencuat ketika drama seri romantis Korea Winter Sonata yang dibintangi oleh Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo menjadikan tempat ini sebagai lokasi pengambilan gambar pada 2002. Saat mengunjungi tempat ini, Anda bisa menapak tilas adegan kedua tokoh dalam Winter Sonata, mulai dari adegan ciuman pertama sampai dengan boneka salju yang akhirnya menjadi ikon pulau ini.

Tak hanya itu, Pulau Nami juga memiliki tata ruang yang elok. Penataan taman dan pohon-pohon yang cantik serta suara-suara dari binatang seperti burung unta, tupai, burung, angsa, dan kelinci menjadi keindahan lain yang bisa disaksikan di pulau ini.

Harmoni alam inilah yang memang ingin dilestarikan oleh Minn Byeong-do saat membeli pulau ini pada 1965. Minn Byeong-do merupakan mantan gubernur Bank Korea yang ingin menghabiskan sisa hidupnya untuk alam. Sebagai pecinta alam dan budaya, dirinya menanam pulau ini dengan berbagai macam pohon. Kecintaannya pada budaya ditumpahkan melalui pembangunan Museum Musik serta penyelenggaraan berbagai acara festival dan budaya.

Di pulau bernama Nami ini, wisatawan dapat merasakan harmoni alam, terutama di musim gugur yang biasa terjadi pada Oktober-November.

Nami merupakan nama yang diambil dari seorang jenderal kontroversial karena tuduhan melakukan penghianatan. Kita dapat melihat simbol kuburan Jendral Nami walaupun jasadnya tak pernah ditemukan. Untuk menghormati kebesaran sang jenderal, pulau ini mendeklarasikan diri menjadi sebuah Republika Naminara pada 2006. Untuk masuk ke negara yang memiliki bendera dan lagu kebangsaan sendiri ini dibutuhkan "visa" yang sebenarnya adalah tiket untuk masuk.

Keindahan Pulau Nami mulai mencuat ketika drama Korea Winter Sonata menjadikan tempat ini sebagai lokasi pengambilan gambar.

Pulau Nami terletak sekitar 60 kilometer dari Ibu Kota Seoul, tepatnya berada di Provinsi Chuncheon. Dari Seoul kita bisa naik bus menuju Chuncheon dan menyeberangi Sungai Han dengan kapal Fery selama 15 menit. Jika ingin tantangan, pengunjung bisa memakai cable car untuk menyeberangi Sungai Han. Tiba di sana, jangan lupa untuk mengambil foto-foto di antara pepohonan dan lupakan penat sejenak dengan menikmati harmoni alam. (Chrysanthi Tarigan)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.