Sukses

Hapus 4 Pikiran Ini agar Anda Segera Bertemu Jodoh

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri, mengapa belum menemukan jodoh? Jika berkaca, Anda menarik bahkan memiliki penghasilan yang relatif besar. Lantas, apa alasan mengapa belum ada seseorang yang menerima Anda apa adanya.

Seperti yang dilansir dari situs PsychologyToday, Senin (26/9/2016), berikut empat alasan Anda sulit menemukan jodoh. Adakah empat hal ini pada diri Anda?

1. Takut sendirian

Jika mencari pasangan hanya karena merasa takut menjalani hari sendirian, Anda masih sulit untuk menemukan jodoh. Anda tidak fokus pada diri Anda dan pasangan. Jika hanya takut merasa sendiri ada kemungkinan Anda akan selalu terjebak pada hubungan yang salah.

2. Single lebih bermanfaat

Menjadi mandiri dan dapat melakukan apapun sesuai dengan keinginan Anda tanpa ada larangan tentu merupakan hal yang membahagiakan. Namun pikiran seperti ini dapat menjadi salah satu penyebab Anda sulit bertemu jodoh. Setidaknya Anda harus mengurangi pikiran bahwa single lebih bermanfaat, cobalah untuk membuka hati menerima seseorang di hidup Anda.

4 Alasan Anda Sulit Menemukan Jodoh

3. Lebih baik sendiri dari pada bertemu dengan orang yang salah

Jika memiliki pemikiran seperti ini, Anda harus mulai merubah pola pikir Anda. Ketika Anda fokus untuk mencari yang paling baik dengan sendirinya Anda melewatkan orang yang tepat. Jodoh akan datang pada Anda yang percaya bahwa akan saling menemukan dan bahagia bersama. Jangan sampai ketakutan Anda menemukan orang yang salah menjadi hambatan bertemu dengan jodoh yang sesungguhnya.

4. Tidak bisa menerima kekurangan orang lain

Pasangan merupakan tempat berbagi. Tidak hanya berbagi kebahagiaan juga berbagi hal-hal sulit bersama. Anda dituntut untuk saling mengerti dan menerima kekurangan masing-masing. Anda yang merasa masih belum bisa menerima kekurangan pasangan mungkin masih merasa sulit menemukan jodoh. Jodoh adalah belahan jiwa yang tidak harus sempurna, namun saling melengkapi. Kurangi empat hal ini dalam diri dan bersiaplah bertemu dengan jodoh sejati Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.