Sukses

Kualitas Tidur Dipengaruhi oleh Kepribadian Pasangan, Benarkah?

Kualitas tidur Anda ternyata dapat mengungkapkan bagaimana kepribadian pasangan dan bahagia tidaknya Anda dalam hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda bertanya-tanya tentang kualitas hubungan cinta Anda dengan pasangan, mungkin jawabannya tidak begitu sulit untuk ditemukan.

Ya, ternyata kualitas tidur Anda dapat mengungkapkan bagaimana kepribadian pasangan dan bahagia tidaknya Anda dalam hubungan yang sedang dijalani. Mengejutkan, bukan?

Menurut artikel yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Rabu (28/9/2016), sebuah studi yang dipublikasikan dalam Social Psychology and Personality Science Journal mengatakan bahwa tidur yang nyenyak sangat berkaitan dengan cara pasangan memahami dan memperhatikan Anda. 

Pemimpin penelitian, Dr. Emre Selcuk mengatakan, "Kami menemukan bahwa orang-orang yang memiliki pasangan responsif memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah yang akan meningkatkan kualitas tidur mereka."

Jadi, jika Anda memiliki pasangan yang baik dan sangat mempedulikan Anda, maka Anda dapat tidur lebih nyenyak. Di sisi lain, Anda yang sering mengalami stres karena pasangan cenderung akan kekurangan tidur. Jika dipikirkan, penjelasan ini memang masuk akal.

Anda tentu bahwa tidur yang cukup sangat penting bagi kesehatan fisik dan kesejahteraan Anda. Namun agar Anda terhindari dari berbagai penyakit, Anda harus menjalani tidur berkualitas tanpa gangguan sepanjang malam, atau disebut juga restorative sleep. Kualitas tidur yang baik ini dapat Anda rasakan jika Anda merasa aman, nyaman, dan terlindungi, dan sangat berkaitan dengan kondisi hubungan Anda dengan pasangan.

"Memiliki pasangan responsif yang selalu hadir untuk melindungi dan membuat Anda nyaman adalah cara efektif untuk mengurangi ketegangan, kecemasan, dan stres," Dr Selcuk menjelaskan. "Bukti yang kami temukan di penelitian adalah kunci dari hidup yang sehat dan bahagia sangat bergantung pada pasangan yang responsif."

Jadi kesimpulannya, pasangan impian = mimpi indah, apakah Anda setuju?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini