Sukses

Awet Muda dengan 8 Kebiasaan Berikut Ini, Ingin Coba?

8 Kebiasaan ini akan membuat Anda tampak awet muda. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang ingin selalu terlihat lebih awet muda dari usia aslinya. Berbagai usaha dilakukan mulai dari penggunaan krim anti keriput, hingga operasi plastik demi awet muda. Beberapa dari solusi tersebut bahkan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Jangan khawatir, tanpa beragam perawatan mahal Anda tetap terlihat awet muda. Seperti dilansir dari lifehack, pada Senin (26/9/2016), berikut 8 cara ilmiah yang terbukti dapat membuat Anda terlihat lebih awet muda dari usia Anda yang sebenarnya.

Mensyukuri Umur Anda
Tidak ada yang salah ketika Anda ingin selalu terlihat lebih muda. Hati-hati dengan penampilan Anda karena itu akan memperlihatkan usia asli.
Berpakaian seperti remaja, dan menggunakan makeup berlebihan akan membuat Anda terlihat lebih tua. Terimalah diri dan umur Anda. Syukuri umur Anda, cintai diri sendiri akan membuat Anda terlihat lebih muda tanpa berusaha.
Sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat menegaskan bahwa orang yang memiliki pikiran positif pada penuaan akan hidup lebih lama, dan terlihat lebih awet muda daripada orang yang tidak pernah bersyukur.

Tambahkan sambal dalam makanan Anda
Tampil lebih muda tidak hanya berkaitan dengan fisik Anda. Menjaga otak Anda agar tetap bekerja juga penting. Para peneliti Singapura menemukan bahwa orang yang sering makan kari pedas, memiliki fungsi kognitif yang lebih baik daripada yang tidak.

Kemampuan fungsi kognitif otak Anda merupakan aspek penting, yang akan membuat Anda tampak lebih muda. Oleh karena itu jagalah pikiran Anda sebagaimana menjaga wajah dan tubuh agar terlihat lebih awet muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menerima Hidup Apa Adanya

Menerima Hidup Apa Adanya
Peneliti dari Universitas Harvard menyarankan untuk selalu fokus pada diri Anda daripada lingkungan Anda. Jika Anda tidak mudah terpengaruh oleh keadaan di sekitar Anda, maka akan lebih mudah dalam memerangi keriput.
Untuk mencapai ini, Anda harus ingat bahwa keadaan di sekitar Anda tidak menentukan siapa Anda. Tidak ada yang bisa mengubah siapa Anda. Keadaan selalu berubah dan tak ada yang abadi. Jadi, jangan memusingkan hal-hal kecil atau besar.

Bernyanyi
Suara Anda mungkin tidak terdengar bagus, tapi efek dari menyanyi menurut para peneliti Amerika Serikat adalah sangat besar sehingga terlalu sayang bila Anda hanya diam saja.

Mereka belum mengetahui secara jelas mengapa Anda terlihat muda, apakah pernafasannya atau kebersamaan Anda dalam kelompok Paduan Suara? Segera cari dan bergabunglah dengan kelompok paduan suara.

Habiskan waktu yang berkualitas dengan Hewan Kesayangan Anda
Hewan kesayangan seperti anjing dan kucing akan memberikan rasa sayang yang tidak biasa pada pemiliknya, dan sulit bagi Anda untuk tidak membalas rasa sayang tersebut. Lakukan aktifitas yang menyenangkan untuk memperbaiki rasa emosional Anda.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan aktivitas sederhana seperti berjalan bersama anjing akan meningkatkan tingkat kebugaran, aktivitas sosial, dan memberikan kenyamanan. Faktor inilah yang akan membuat Anda akan terlihat lebih awet muda.

Membayangkan bagaimana Anda terlihat muda? Tidurlah!
Tidur sangat penting bagi Anda terutama bagi tubuh dan fungsi otak. Para ahli menyarankan agar Anda mempunyai jam tidur yang cukup. Tidurlah minimal 8 jam sehari!

3 dari 3 halaman

Agama

Agama
Berbagai penelitian membuktikan kegiatan beribadah, pergi ke tempat ibadah dan mempunyai keyakinan diharapkan memperpanjang umur Anda. Hal ini berkaitan dengan perasaan sedih, benci dan ketidakmampuan untuk memaafkan tidak pernah ada dalam keyakinan pada diri Anda.
Apabila Anda mudah memberi maaf ke orang lain, maka ada kemungkinan Anda akan hidup lebih lama. Keyakinan akan menghilangkan stres dan rasa khawatir sehingga akan berefek bagus bagi Anda agar selalu terlihat lebih muda.

Google dapat membuat Anda awet muda
Para peneliti membuktikan bahwa menggunakan internet untuk mencari informasi secara teratur akan membuat Anda memiliki kemampuan bahasa, memori, dan membaca yang tajam sehingga dapat membantu proses peremajaan. 

Jadi, Anda bisa menggunakan cara ini untuk investasi jangka panjang. Gunakan internet dengan positif untuk mengisi hati Anda. Pastikan juga Anda tidur cukup agar awet muda.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.