Sukses

Wanita Ini Menciumi Kanvas untuk Buat Karya Seni

Unik, wanita ini menciumi kanvas untuk membuat karya seni mengagumkan.

Liputan6.com, Jakarta Seniman asal Toronto, Kanada, Alexis Fraser atau biasa disebut Lipstick Lex telah membawa karya makeup artist ke level yang baru.

 

Dia telah membuat sebuah karya seni yang sangat indah dengan mencium dan meninggalkan jejak bibir di kanvas. Dari jejak bibir di kanvas itu dia membuat potret-potret wajah para publik figur.

foto: Oddity Central

Dilansir dari Oddity Central, pada Selasa (27/09/2016), Alexis biasanya melukis menggunakan cat minyak pada kanvas. Namun dia juga ahli pada seni yang unik yang disebut "kiss print pointilsm". 

Ia menggunakan lipstik di bibirnya dan menciumi kanvas secara berulang kali sampai terbentuknya gambar yang sempurna. 90 persen proses melukis menggunakan bibirnya, namun untuk bagian detail, ia sempurnakan dengan goresan lipstik.

foto: Oddity Central

Potret kecil dari selebriti seperti Frank Sinatra atau Sophia Loren dapat dia selesaikan hanya dalam beberapa jam. Tapi untuk skala besar, Alexis perlu menciumi kanvas dalam waktu berminggu-minggu dan menghabiskan cukup banyak lipstik.

Seperti yang dia lakukan pada tahun 2014, saat membuat potret indah dari Marilyn Monroe. Ia menciumi kanvas selama lebih dari empat hari dan menghabiskan dua buah lipstik.

foto: Oddity Central

Menariknya, Alexis Fraser bukanlah satu-satunya yang membuat karya seni dengan mencium kanvas. Ada juga Natalie Irish, yang pada tahun 2011 menjadi pusat perhatian saat membuat potret dari Marylin Monroe dengan jejak bibir.

foto: Oddity Central

Untuk melihat lebih banyak karya lipstik dari Alexis Fraser, Anda bisa mengunjungi website lipsticklex.com. 

 

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.