Sukses

6 Alasan Anda Tak Kunjung Menemukan Jodoh

Menantikan jodoh menjadi pekerjaan yang menyebalkan, apalagi di saat yang bersamaan sebagian orang justru mendapatkannya dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Menantikan datangnya jodoh memang menjadi pekerjaan yang menyebalkan, apalagi di saat yang bersamaan sebagian orang justru dengan mudah bertemu jodoh tanpa harus menanti lama. 

Menemukan jodoh memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Terkadang datangnya tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Ada pula yang sudah dinantikan namun tak kunjung datang. Jika Anda mengalami hal yang kedua, ini Anda dapat melihat penyebabnya pada diri sendiri. Mungkin diri Anda belum siap untuk menerima hadirnya jodoh.

Anda bisa melakukan evaluasi diri dan berusaha menjadi lebih baik sehingga jodoh dapat menghampiri Anda segera. Seperti yang dilansir dari situs Meetmindful, Senin (26/9/2016), berikut enam alasan Anda tak kunjung menemukan jodoh yang dapat menjadi evaluasi diri.

1. Tidak menjadi diri sendiri
Banyak dari Anda yang single memberikan alasan bahwa Anda bertahan sendiri karena sedang menunggu seseorang yang dapat mengerti Anda yang sesungguhnya. Namun, pernahkah Anda menyadari sudahkan Anda menjadi diri sendiri? Inilah alasan Anda belum menemukan sang tambatan hati yang dinantikan. Anda belum jujur terhadap diri sendiri dan tidak menunjukkan sisi sebenarnya dari diri Anda. Ketika Anda mengenal diri Anda sendiri, jujur dan terbuka kepada lingkungan akan datang seseorang yang mampu menerima Anda apa adanya.

2. Bertemu dengan orang yang salah
Jodoh adalah orang yang menerima Anda apa adanya. Jodoh juga seseorang yang mengerti Anda dan pastinya melakukan berbagai cara untuk membuat Anda bahagia bersama. Ketika Anda berkencan dengan orang yang malah membuat Anda depresi dan merasa disudutkan, ini merupakan situasi yang membuat Anda tak kunjung menemukan jodoh. Tinggalkan kisah Anda yang tidak membuat bahagia dan siapkan hati Anda menanti jodoh yang sesungguhnya akan datang.

3. Terjebak pada hubungan di zona nyaman
Dalam sebuah hubungan perlu adanya kesepakatan bersama. Ketika Anda sudah merasa nyaman satu sama lain, keputusan untuk melanjutkan kehidupan bersama sudah dapat dibicarakan. Jangan biarkan hubungan Anda datar selama bertahun-tahun dang menjadi zona nyaman bagi Anda dan pasangan. Jika dia memang jodoh Anda akan selalu ada jalan untuk permasalahan ini.

Penasaran dengan siapa Anda akan menikah? Simak di sini siapa jodoh Anda berdasarkan pekerjaan yang sedang Anda lakukan saat ini.

4. Anda tidak menggunakan logika
Pikiran Anda merupakan hal terpenting menentukan masa depan Anda. Ketika Anda tidak menggunakan logika ketika menjalani hubungan akan sangat sulit menemukan orang yang tepat di sisi Anda. Tubuh Anda dipengaruhi oleh pikiran Anda, segera tentukan pilihan Anda dengan menggunakan 90% logika dan sisanya Anda bisa menggunakan perasaan.

5. Anda di tempat yang salah
Lama sudah Anda menanti kehadiran jodoh. Anda telah berusaha mengembangkan diri dengan memperluas pergaulan namun tidak juga membuahkan hasil. Jika hal ini terjadi pada Anda, mungkin Anda tengah berada pada tempat yang salah. Cobalah untuk mengubah lingkungan Anda dengan pindah ke tempat yang baru atau mencoba berkumpul dengan komunitas baru yang sesuai dengan passion Anda.

6. Ego pada diri Anda belum terkendali
Ego merupakan bagian dari diri Anda dapat dikendalikan. Namun pada masa penantian jodoh terkadang Anda membiarkan diri Anda mengikuti ego sehingga sulit untuk orang lain mendekat pada Anda. Selain itu kesulitan Anda mengendalikan ego membuat hubungan Anda dan pasangan juga tidak sehat sehingga Anda sulit menemukan jodoh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini