Sukses

5 Cara Cepat Hilangkan Energi Negatif di Sekitar Anda

Energi negatif dapat mempengaruhi seluruh hidup Anda. Segera hapus energi tersebut dari hidup Anda. Intip tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Energi negatif yang ada di sekitar Anda dapat berpengaruh buruk pada kehidupan Anda. Energi ini dapat membuat emosi Anda tidak terkontrol, sering uring-uringan, suka mengeluh, malas bekerja, hingga akhirnya mengganggu kesehatan serta hubungan Anda dengan orang lain.

Seperti dikutip dari Lifehack, Senin (26/9/2016), energi negatif dapat mempengaruhi seluruh hidup Anda. Segera hapus energi tersebut dari hidup Anda. Langkah pertama adalah mengakui bahwa itu ada, maka Anda dapat terus mencari tahu bagaimana Anda dapat membersihkan diri dan rumah Anda dari energi negatif.

Berikut lima cara cepat melenyapkan energi negatif dari sekitar Anda:

1. Berbicara kepada diri sendiri
Ketika kita berpikir positif, kita menarik energi positif. Sehingga pada gilirannya kita mengusir energi negatif, otak kita bekerja sesuai dengan apa yang terbiasa mereka pikirkan.
Otak akan membentuk sendiri sehingga pikiran serupa, atau pemikiran yang sering terjadi, bisa datang lebih cepat. Ini disebut pola pikir.
Inilah sebabnya mengapa kita harus melatih otak kita untuk berpikir positif, dan apa yang akan mengkonversi pikiran positif menjadi energi positif. Dengan cara itu, kita menuai apa yang kita tabur. Jadi berbicara positif kepada diri sendiri.

2. Bermeditasi
Sejumlah studi dalam beberapa tahun terakhir menemukan fakta bahwa otak sebenarnya cukup mudah dibentuk. Kita tidak lagi menerima bahwa kita dilahirkan dengan apa yang kita punya. Otak dapat berubah dan hal itu dapat mengubah banyak hal.

Bermeditasi bisa membuat Anda lebih rileks, dan tenang serta mengusir energi negatif. Kita tidak membiarkan pikiran kita ada di masa lalu, atau masa depan yang belum terjadi. Ini bisa bikin kita tidak khawatir, hidup menjadi santai dan damai.

3. Bernyanyi
Bernyanyi sangat bagus untuk kesehatan mental, dan membuat perasaan menjadi lebih baik. Hal ini meningkatkan kognisi, dapat menurunkan tekanan darah Anda, mengembangkan kekuatan paru-paru, memperbaiki postur tubuh, dan tentu saja membawa energi positif.

4. Menyatu dengan alam
Kembali pada konsep ion negatif, salah satu cara cepat dan mudah untuk menghilangkan energi negatif dari lingkungan Anda adalah dengan keluar dan menyapa bumi.

Ada sejumlah manfaat kesehatan yang dapat dirasakan seketika saat penurunan stres terjadi. Pikiran akan merasa segar dan dipulihkan setelah berjalan di sekitar pohon-pohon, serta elemen alam lainnya yang penuh dengan atom oksigen.

5. Pergi ke laut
Sains telah menunjukkan bahwa energi positif akan muncul hanya dengan berada di sekitar air. Menginduksi keadaan tenang memungkinkan kita untuk membersihkan perasaan dari energi negatif, dan mengisinya dengan ion positif.

Bahkan danau atau sungai juga dapat bermanfaat. Tak hanya itu sesuatu yang istimewa tentang luasnya lautan juga dapat menenangkan pikiran. Jadi jika Anda mendapatkan kesempatan mengunjungi pantai, pikiran dan tubuh maksimalkan dengan baik.

Tera Tri Yusepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini