Sukses

6 Cara yang Dapat Membuat Tubuh Awet Muda Tanpa Operasi Plastik

Ingin terlihat awet muda dengan cara sehat dan alami tanpa operasi plastik? Lakukan 6 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Ingin terlihat awet muda? Beberapa orang rela melakukan apapun bahkan melalui tindakan operasi plastik. Namun jangan kawatir, ada banyak cara aman dan alami untuk menjaga tubuh dan wajah awet muda seperti yang Anda inginkan.

Seperti dilansir dari situs Lifehack Minggu (25/9/2016), Anda dapat terlihat awet muda tanpa operasi dengan 6 cara alami berikut ini.

1. Yoga
Olahraga merupakan hal yang sangat penting seperti usia kita. Olahraga membuat sirkulasi tubuh sehat, memperkuat tulang, dan mengurangi stres. Jika faktor-faktor ini diabaikan, maka Anda akan terlihat dan merasa lebih tua.

Yoga adalah olahraga yang baik untuk berbagai usia, karena memiliki gerakannya memiliki dampak rendah. Anda tidak perlu melompat atau berlari, tapi pada 20 menit akhir sesi, dijamin Anda pasti akan bergerak sampai berkeringat. Yoga juga bisa membantu menghilangkan stres.
Hampir semua orang bisa melakukan posisi yoga dasar, jadi jangan takut untuk memulai pada tingkat pemula dan berlatih dengan cara Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbanyak lemak baik, kurangi lemak buruk

2. Perbanyak lemak baik, kurangi lemak buruk
Para ahli selalu menggembar-gemborkan manfaat dari lemak baik dibandingkan lemak buruk, apakah itu benar? Lemak jenuh adalah lemak buruk yang dapat menyumbat arteri dan menyebabkan kolestrol jahat Anda meroket. Asupan lemak baik akan memiliki efek sebaliknya, meningkatkan HDL dan menurunkan LDL. Anda akan merasakan manfaat dari lemak baik yang dapat meningkatkan energi dan membuat kulit jadi bersinar.

Lemak baik yang ditemukan dalam makanan adalah sebagai berikut:
• Ikan salmon
• Kenari
• Alpukat
• Keju
• Kacang almond
• Coklat hitam

3. Lakukan eksfoliasi pada pagi dan sore hari
Eksfoliasi adalah pengangkatan atau pengelupasan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Kebanyakan orang tahu eksfoliasi akan membersihkan kulit Anda sampai ke dalam pori-pori, tapi sebenarnya ada ilmu di balik metode ini yang membuat Anda terlihat lebih muda.

Dengan menggunakan kain abrasif atau sabun exfoliating khusus, Anda dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, dan memaksa tubuh Anda untuk menumbuhkan yang baru lebih cepat. Kulit kusam pun akan terlihat lebih cerah.

Eksfoliasi juga mengirimkan sinyal ke dalam tubuh Anda untuk memproduksi lebih banyak kolagen. Kolagen alami sulit didapat setelah kita mencapai usia 30-an, tetapi dengan eksfoliasi dapat mengelabui tubuh Anda untuk memproduksi kolagen lebih, sehingga kulit lebih elastis.

4. Cukup tidur
Ada kesan yang salah bahwa hanya anak muda, dan anak-anak yang perlu istirahat semalam penuh. Setiap orang mengalami pertumbuhan, tidak peduli apakah mereka 5 atau 50 tahun, karena sel-sel kita selalu mati dan digantikan.
Human Growth Hormone (HGH) merupakan faktor penting dalam revitalisasi tubuh kita ketika sel-sel ini mati. Saat kita tidur, HGH dilepaskan dan membantu dalam perbaikan sel tubuh termasuk kulit.

Mendapatkan lebih banyak istirahat adalah cara termudah dan paling menyenangkan untuk mendapatkan kulit bercahaya, tampak lebih muda, dan bahkan membuat rambut Anda terhindar dari penuaan dini.

3 dari 3 halaman

Tabir Surya

5. Pakai Tabir Surya
Bahkan jika Anda tinggal di daerah dingin, tabir surya merupakan hal yang penting untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat pancaran sinar matahari.
Hal ini karena bahkan jika matahari di langit tidak cukup kuat untuk membakar kulit Anda, atau bahkan jika Anda memiliki kulit gelap yang tahan terhadap luka bakar, sinar UV yang berbahaya masih diserap oleh tubuh Anda.

Sinar UV membuat Anda mengalami penuaan dini dari menit ke menit, bahkan pada cuaca berawan. Faktanya ilmu pengetahuan telah menemukan banyak isu kita menyalahkan pada penuaan, seperti perubahan warna kulit, keriput, dan kehilangan elastisitas, bisa disalahkan pada paparan sinar matahari.

Ambil langkah pertama pencegahan dengan menggunakan SPF 30 atau lebih besar tabir surya setiap hari. Tabir surya juga dapat berfungsi sebagai pelembab yang sehat.

6. Minum air yang cukup
Minum Air yang cukup akan memberikan keuntungan bagi kesehatan tubuh Anda. Kita secara alami kehilangan air melalui buang air kecil, berkeringat, dan bahkan bernapas. Kadang-kadang bahkan sebelum kita mulai merasa haus, tubuh kita akan mendeteksi dehidrasi dan mulai mengatur air ke seluruh organ yang paling penting dari tubuh.

Karena kulit kita tidak dianggap sama pentingnya dengan organ lain, sehingga regulasi tersebut membuat kulit kita menjadi kering, dan pecah-pecah. Minum air yang cukup akan membuat kulit Anda lebih baik, awet muda, dan cerah.

Tera Tri Yusepi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini