Sukses

5 Warna Lipstik Terbaik yang Wajib Dimiliki Setiap Wanita

Berikut 5 warna lipstik yang harus Anda miliki.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita merasa bersalah ketika memiliki koleksi lipstik yang terlalu banyak. Beragam koleksi warna lipstik yang sudah dimiliki bahkan belum tentu berguna atau cocok untuk diaplikasikan.

Tren warna makeup yang terbus berubah, membuat beragam warna lipstik dari merek yang berbeda pun hadir di pasaran. Tetapi jika Anda perhatikan, ada beberapa warna lipstik yang kerap hadir dan terulang kembali setiap tahun.

Jika Anda tetap ingin mengikuti tren makeup terbaru, tanpa menghabiskan terlalu banyak uang untuk belanja lipstik beragam warna, pilih 5 warna lipstik terbaik yang harus Anda miliki.

Seperti dikutip dari Magforwoman, Senin (26/9/2016), berikut 5 warna lipstik yang tak lekang waktu dan wajib dimiliki.

1. Merah

Lipstik merah penting untuk melengkapi perlengkapan makeup Anda. Lipstik merah adalah pilihan terbaik untuk riasan pesta dan membuat wajah terlihat berkarakter dan dramatis.

Anda tidak perlu memiliki semua varian warna merah. Pilihlah warna yang paling sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda ingin membuatnya lebih seksi, tambahkan lipgloss.

2. Nude

Lipstik berwarna nude sangat penting untuk tampilan kasual. Warna ini juga aman untuk dipadankan dengan busana kerja. Pastikan Anda tidak memilih warna nude yang terlalu muda, karena dapat membuat wajah terlihat pucat.

3. Merah Muda

Pilih warna merah muda, yang cocok dengan sebagian besar koleksi busana Anda. Selain itu warna ini juga dapat dicampur dengan lipstik merah untuk efek mencerahkan, atau dicampur dengan lipstik nude untuk kesan natural.

4. Cokelat

Ketika lipstik nude membosankan, dan lipstik merah terlalu tebal, lipstik warna cokelat bisa menjadi pilihan terbaik untuk dipadukan dengan busana kasual dan busana kerja.

Faktanya warna cokelat tua juga menarik, dipadankan dengan pakaian pesta. PJika Anda menginginkan tampilan yang lebih ringan, pulaskan tipis secara perlahan pada bibir.

5. Ungu

Lipstik merah muda selalu sukses menampilkan kesan girly, namun tidak selalu cocok dikenakan dengan semua gaya busana. Jangan khawatir, lipstik berwarna ungu menjadi pilihan.

Idealnya pilih warna ungu muda, jika Anda telah memiliki lipstik berwarna merah muda tua. Kemudian, pilih warna ungu tua jika Anda memiliki warna merah muda.

Cobalah untuk memadukannya dengan varian warna lipstik yang Anda miliki sehingga dapat digunakan dalam berbagai kesempatan dan semua jenis pakaian.

(Tera Tri Yusepi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.