Sukses

6 Alasan Anda Harus Melakukan Seks Lebih Sering

Simak efek positif dari hubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan seksual adalah salah satu kegiatan yang membuat rumah tangga tetap harmonis. Selain memberikan berbagai efek positif dalam hubungan, ternyata seks juga memberi banyak keuntungan lainnya.

Dilansir dari Popsugar.com, Jumat (23/9/2016), berikut 6 alasan Anda harus rutin melakukan hubungan seksual.

1. Sekali orgasme dalam sehari membuat tubuh tetap fit

Banyak efek positif kesehatan yang terbukti ketika Anda berhubungan seks secara rutin. Jika Anda sedang tidak olahraga, seks dapat menjadi pengganti yang tepat. Selain itu, seks dapat memperbaiki kualitas tidur, mengencangkan otot, bahkan mengurangi risiko sakit jantung.

2. Membuat hubungan lebih dekat

Seks dapat membuat pasangan lebih intim secara fisik dan emosional. Saat Anda mengalami orgasme, tubuh mengeluarkan hormon oksitosin yang bekerja untuk kedekatan antar manusia. 

3. Seks memberikan kilau pada kulit

Seks dapat membuat Anda lebih cantik. Dokter mengatakan bahwa hubungan seks meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Dan asupan oksigen yang lebih banyak, membuat kulit lebih bersinar dan sehat.

4. Memberikan kepercayaan diri tinggi

Membuat seseorang terangsang dapat memberikan rasa spesial dalam diri sendiri. Anda akan merasa lebih percaya diri dan pasangan akan semakin mencintai Anda.

5. Seks melepaskan ketegangan

Tubuh Anda mengeluarkan hormon endorfin saat melakukan hubungan seksual. Ini yang membuat ketegangan pada tubuh berkurang, terasa lebih tenang, dan rileks. Tak heran, Anda akan menjadi lebih bahagia.

6. Orgasme membuat Anda lebih pintar

Orgasme dapat meningkatkan aliran darah, oksigen, dan menutrisi banyak bagian otak. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini