Sukses

Rahasia Makeup Awet Bagi Si Kulit Berminyak

Bagaimana supaya makeup awet di wajah dengan kulit berminyak?

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang umum, bila makeup cenderung cepat hilang pada kulit berminyak. Padahal, cuaca panas membuat kulit cenderung berminyak.

Hal ini tentu akan merepotkan saat Anda harus memakai makeup untuk menghadiri acara tertentu atau beraktivitas di luar ruangan. Lantas, bagaimana supaya makeup awet di wajah dengan kulit berminyak?

Makeup artist Carolina Septerita mengatakan, makeup cenderung akan lebih awet di kulit berminyak bila pemilihan jenis makeup tepat. Misalnya dengan menghindari makeup dengan bahan dasar minyak.

"Sebisa mungkin hindari makeup oil based, karena akan membuat wajah semakin berminyak," kata Carol di Jakarta beberapa waktu lalu.

Makeup dasar seperti foundation dan bedak memang paling mempengaruhi ketahanan makeup. Sebab, ini paling berhubungan kemampuan makeup itu menempel pada wajah dan menahan minyak keluar berlebihan.

Sehingga Carol menyarankan untuk memilih makeup yang berbahan dasar air. Misalnya untuk foundation, Anda dapat menggunakan liquid foundation. Untuk menyempurnakan riasan, Anda juga dapat memakai two way cake dengan kemampuan oil control.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.