Sukses

Jakarta Dianggap Berbahaya untuk Solo Traveler

Tidak semua tempat di dunia bisa dijelajahi. Beberapa kota di dunia, termasuk Jakarta, dianggap berbahaya untuk solo traveler.

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang traveler, dunia adalah bentangan indah penuh keajaiban. Dalam petualangan, tiap orang bisa belajar sesuatu yang baru tentang kondisi manusia dan budayanya. Namun demikian, tidak semua tempat bisa dikunjungi, terlebih bagi Anda para solo traveler.

Banyak bahaya yang mengintai solo traveler, mulai dari penipuan taksi hingga pencopetan. Apalagi di beberapa kota di dunia selalu ada preman bersenjata yang kerap mengganggu wisatawan yang datang dari negara lain. Seperti dikutip dari travelinsurance.about.com, Jumat (23/9/2016), berikut daftar kota di dunia yang dianggap paling berbahaya untuk para solo traveler.

Bogota, Kolombia
Meski terkenal dengan biji kopi dan bunga terbaik di dunia, jantung Kolombia ini dianggap menjadi tempat paling berbahaya di dunia untuk para solo traveler. Hal tersebut bukan tanpa sebab. Bogota menjadi sarang organisasi teroris, kartel narkoba, dan gengster jalanan bersenjata. Wisatawan asal Amerika kerap menjadi target kejahatan mereka.

Meksiko
Setiap hari lebih dari 150 ribu orang secara hukum melintas di perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko dengan sejumlah alasan, mulai dari berwisata hingga mengunjungi keluarga dan teman. Namun demikian, Kota Meksiko dianggap menjadi salah satu kota paling berbahaya dengan catatan kriminal yang tinggi, seperti penjambretan, penyerangan, dan bahkan penculikan. Oleh karena itu, kota ini tidak disarankan bagi perempuan solo traveler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lima, Peru

Dianggap sebagai salah satu kota bersejarah yang paling terkenal di Amerika Selatan dan menjadi gerbang wisatawan yang ingin ke Machu Picchu, Lima menjadi destinasi impian banyak orang. Namun demikian, tingginya kunjungan wisata di kota ini berbanding lurus dengan meningkatnya tindak kecurangan terhadap wisatawan, salah satunya taksi ilegal. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kota ini seorang diri, berpikirlah dua kali untuk melakukan perjalanan di malam hari.

3 dari 4 halaman

New Delhi, India

New Delhi memiliki banyak destinasi wisata menarik. Namun demikian, kota ini dianggap berbahaya bagi para solo traveler. Kekerasan dan pelecehan seksual yang kerap terjadi membuat kota ini anjlok dalam segi keamanan. Perempuan yang ingin solo traveling ke New Delhi perlu membuat rencana keselamatan, dan sebaiknya menghindari berwisata seorang diri.

4 dari 4 halaman

Jakarta, Indonesia

Meski dianggap memiliki destinasi dan budaya yang unik, siapa yang sangka ternyata Jakarta masuk dalam radar sebagai kota paling berbahaya bagi solo traveler. Ketimpangan sosial dan menjamurnya pengangguran menjadikan beberapa sudut kota ini dianggap berbahaya bagi turis mancanegara yang ingin melakukan solo traveling. Hindari melakukan perjalanan di malam hari. Kalaupun tidak bisa, perlu jasa pendamping untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini