Sukses

Cara Cermat Mengoleskan Tabir Surya di Punggung

Sering kesusahan mengoleskan tabir surya di bagian punggung? Simak cara cermatnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu permasalahan kulit setelah liburan ke pantai adalah kulit terbakar. Efek dari paparan sinar matahari yang berlebihan, menyebabkan kulit iritasi dan kemerahan.

 

Maka itu, banyak orang yang menggunakan tabir surya untuk menghindari masalah kulit yang satu ini. Tapi yang sering menjadi persoalan, kulit punggung tetap terbakar karena aplikasi yang tidak merata. Apa yang harus dilakukan?

Dilansir dari Goodhousekeeping.com, Jumat (23/9/2016), berikut satu trik cermat menggunakan tabir surya untuk menghindari kulit punggung yang terbakar sinar matahari. 

Gunting plastik pembungkus makanan (plastic wrap) sepanjang kurang lebih 90 senti. Lalu letakkan cairan tabir surya secukupnya di tengah plastik tersebut. Selanjutnya, Anda hanya butuh menggosok plastik ke punggung, seperti sedang mengeringkan punggung setelah mandi dengan handuk. Gosok hingga tabir surya merata pada punggung Anda.

Sekarang, Anda tak perlu lagi khawatir menghadapi matahari pantai. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini