Sukses

Rahasia Kecantikan Alami dari Dapur Anda

Manfaatkan bahan-bahan alami di dapur yang tentunya lebih praktis, murah, dan aman.

Liputan6.com, Jakarta Masalah kecantikan dan perawatan wajah menjadi prioritas hampir setiap wanita. Berbagai macam metode kecantikan dilakukan mulai dari yang murah sampai yang mahal sekalipun, rela dilakukan demi mendapatkan kulit dan wajah cantik yang diinginkan. Tapi tahukah Anda sebenarnya untuk mendapatkan kulit mulus dan cantik bisa Anda dapatkan dengan mudah, dengan menggunakan bahan-bahan yang telah tersedia di dapur Anda.

Seperti yang dilansir dari situs Stylecrazy, Senin (26/09/2016), Anda cukup memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur yang tentunya lebih praktis, murah, dan aman. Resep alami ini juga telah menjadi rahasia kecantikan turun temurun.

Berikut bahan-bahannya :

1. Kunyit untuk mencerahkan kulit

Kunyit sudah terkenal dengan beragam khasiatnya untuk kesehatan, sebagai anti-bakteri, antiseptik dan antioksidan. Selain itu kunyit juga ampuh untuk mencerahkan kulit. Gunakan masker kunyit secara rutin, kulit wajah jadi lebih cerah bersinar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lemon dan Timun

2. Lemon dan timun untuk memutihkan kulit

Campuran lemon dan timun juga ampuh untuk memutihkan kulit. Anda tidak perlu lagi membeli kosmetik pemutih kulit yang mahal, cukup gunakan dua bahan ini secara rutin, kulit pun terlihat lebih cerah.

(foto: lifehack.org)

3. Lemon untuk membasmi jerawat

Jerawat selalu menjadi musuh utama khususnya kaum wanita. Ternyata ada cara cepat atasi jerawat yaitu dengan campuran lemon dan air yang dioleskan pada wajah yang berjerawat. Lemon mengandung anti-bakteria yang dapat mengusir bakteri penyebab jerawat, dalam waktu singkat ucapkan selamat tinggal pada jerawat plus wajah yang lebih cerah bersinar.

3 dari 3 halaman

Kentang

kulit kentang. (via: recepti.com)

4. Kentang untuk menghilangkan lingkar hitam mata

Kentang sudah dikenal dari dulu ampuh untuk menghilangkan lingkar hitam mata dan mata bengkak. Cukup iris kentang kemudian diamkan 5-10 menit di bawah mata, dan Anda akan rasakan perubahannya.

5. Madu untuk wajah tampak bersinar

Madu juga dikenal banyak khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Gunakan masker madu setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan wajah cerah bersinar. Itulah beberapa bahan-bahan dapur yang dapat dijadikan alternatif untuk kesehatan dan kecantikan wanita. Bahan-bahan tersebut tentunya mudah didapat dan lebih ekonomis dibandingkan dengan produk kosmetik di pasaran.

Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini