Sukses

Inspirasi Tren Rompi untuk Anda yang berhijab

berikut beberapa tips padupadan rompi yang bisa jadi inspirasi saat berhijab

Liputan6.com, Jakarta Rompi atau Vest sedang menjadi tren saat ini, apalagi bagi para wanita yang menyukai busana modest wear dan berhijab. Agar tak ketinggalan tren dengan tetap menjaga syariat islam, rompi tapi bisa membuat tampilan hijab terlihat modis dan chic. Rompi atau Vest ini bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya. Mulai dari baju kaos, kemeja, celana dan, rok. Model rompinya pun dirancang dengan berbagai variasi.

Dilansir dari beragam sumber, berikut beberapa tips Fashion padupadan rompi yang bisa jadi inspirasi saat berhijab:

1. Warna hitam selalu aman untuk dikenakan. Warna hitam selalu pas dipadukan dengan warna apa saja.Warna hitam juga bisa memberikan kesan ramping bagi pemakainya, apalagi rompi hitam panjang membuat Anda terlihat lebih jenjang. Rompi yang satu ini bisa menjadi andalan untuk bergaya.

2. Rompi panjang warna Putih juga bisa jadi pilihan. Warnanya yang netral bisa dipadupadankan dengan atasan warna apa saja.
Warna putih bisa dipadupadankan dengan atasan atau bawahan apa saja, dan bebas memadukannya dengan jilbab berwarna dan bermotif apapun. 

(Foto: Instagram Zaskia Sungkar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Warna Terang

3. Rompi Panjang warna terang ini dapat mencerahkan penampilan. Dress panjang maupun atasan dengan celana atau rok berwarna gelap seperti hitam dan coklat sangat pas dipadukan dengan rompi warna terang ini. Anda bisa menggunakan rompi warna tosca, peach, pink, cokelat susu atau orange untuk tampilan sehari-hari. Anda bisa bergaya kasual namun pastinya tetap trendi. 

(Foto: Instagram Shellaa Lazatha)

3 dari 6 halaman

Jeans

4. Untuk Anda yang ingin terlihat sporty, rompi jeans adalah pilihan yang tepat. Jeans apapun pastinya selalu bikin penampilan terlihat trendi. Jeans memang mudah bila dikaitkan dengan kesan sporty, dan membuat penampilan kian menarik. 

(Foto: Instagram Richaeu)

4 dari 6 halaman

Formal

5. Rompi warna pastel untuk acara formal? Tentu saja bisa! Anda masih bisa tetap terlihat anggun dan elegan. Anda bisa memilih warna-warna pastel yang dapat membuat penampilan terlihat anggun. Tambahkan belt berukuran kecil sebagai pelengkap.

(Foto: Pinterset.com)

5 dari 6 halaman

Gaya Kasual

6. Untuk pergi ke kampus atau sekedar hangout bareng teman, pilihan rompi warna abu-abu ini pas untukmu. Pilih pakaian yang sederhana namun tetap menarik dan enak untuk dilihat, apalagi bagi Anda yang hobi selfie bersama teman-teman. Rompi warna abu-abu bisa jadi pilihan dengan padupadan kaos, kemeja polos, serta motif garis.

(Foto: Instagram Dinidjoemiko)

6 dari 6 halaman

Batik

7. Rompi motif batik selain terlihat berkelas, juga menjadi wujud cinta untuk budaya bangsa. Batik yang dulunya identik dengan pakaian khas untuk menghadiri undangan resmi, kini juga dapat menjadi busana alternatif untuk bergaya hari-hari. Untuk rompi yang bermotif batik ini sebaiknya memakai atasan baik kemeja atau kaos berwarna polos seperti hitam, putih atau cokelat. Begitu juga dengan pilihan jilbabnya sebaiknya gunakan yang polos dan senada dengan rompi batik. Untuk memilih warna jilbab baiknya pilih salah satu warna yang paling dominan dalam corak batik yang Anda pakai. 

(Foto: Instagram)

(Widya Rahmi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.