Sukses

Sedang Hamil? Setop Unggah 8 Hal ini ke Media Sosial

Berhenti mengunggah beberapa hal ini ke dalam media sosial Anda, apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk berbicara kehamilan di media sosial. Namun, Anda pasti memiliki batas terhadap beberapa hal yang memang tidak sepantasnya diunggah ke dunia maya.

Dilansir dari purewow.com, Kamis (22/9/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang seharusnya tidak Anda unggah di media sosial ketika hamil.

1. Hasil tes kehamilan Anda
Dunia maya sudah cukup dipenuhi oleh perut besar para ibu hamil, belum lagi foto-foto hasil USG kehamilan. Sekarang, Anda tidak perlu meramaikannya dengan tespack yang menunjukkan Anda positif hamil.

2. Keluhan selama hamil
Apakah Anda selalu merasa mual? Atau ingin makan segala hal? Atau perut yang terus menerus terasa sakit? Tidak perlu membicarakan semua hal ini di media sosial, palagi jika berteman dengan saudara-saudara yang usianya jauh di bawah Anda. Mereka belum mengerti apa yang Anda bicarakan. Atau mungkin Anda berteman dengan atasan? Apa yang kira-kira dipikirkannya ketika membaca tulisan tersebut?

3. Rasa syukur yang bertele-tele
Ketika Anda hamil, pastinya merasa hidup begitu lengkap dan sempurna. Namun, semua orang di media sosial tidak perlu mengetahuinya. Media sosial mereka tidak perlu dihiasi dengan rasa syukur Anda yang bertele-tele.

4. Selfie perut buncit yang tidak menampakkan wajah
Apa Anda memiliki seorang teman yang dapat mengoperasikan kamera? Bagus, panggil dia untuk mengambil foto Anda.

5. Rencana melahirkan Anda
Apa pun yang Anda rencanakan tentang proses melahirkan, entah itu water birth atau di atas sebuah bola yoga, semua teman di media sosial Anda tidak perlu mengetahuinya.

6. Tautan artikel tentang ketakutan Anda
Jika sedang mencari tahu segala sesuatu tentang kehamilan, usahakan Anda sendiri yang mengetahuinya. Jangan ganggu teman-teman di media sosial Anda dengan semua tautan artikel.

7. Perbandingan perut Anda dengan berbagai buah-buahan
Ini tidak penting, percayalah.

8. Apa pun yang diambil dari ruang bersalin
Sebenarnya hal ini telah menjadi tren beberapa waktu belakangan. Namun, beberapa orang tetap menganggap bahwa berfoto di dalam ruang bersalin di saat ada seseorang yang sedang berusaha mati-matian melahirkan anaknya adalah suatu hal yang tidak pantas diunggah ke media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.