Sukses

Terlarang Lakukan 4 Hal Ini Pada Rambut Anda Sebelum Tidur

Berikut 4 hal yang dilarang keras untuk Anda lakukan pada rambut sesaat sebelum tidur.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut yang sehat dan mudah diatur tentu menjadi idaman semua wanita. Namun kebanyakan wanita hanya fokus pada apa yang harus dia lakukan dan melupakan larangan-larangannya. Salah satunya larangan memperlakukan rambut Anda saat tidur.

Ketika Anda melakukan sesuai dengan aturannya, tentu rambut dapat tumbuh lebih sehat dan menghindari kerusakan rambut yang dapat membuat Anda tampil tidak percaya diri. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Minggu (25/9/2016), berikut 4 hal yang harus Anda hindari untuk rambut saat tidur.

1. Tidur dengan rambut basah

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Pada Rambut Anda Sebelum Tidur

Tidur dengan rambut yang basah tidak hanya membuat Anda sakit, namun juga bisa menyebabkan infeksi kulit kepala. Terlebih bantal merupakan tempat berkembang biak bakteri ketika Anda tidur dengan rambut basah. Kebiasaan tidur dengan rambut basah akan membuat bakteri berkembang biak di kulit kepala dan memicu munculnya ketombe.

2. Mengikat rambut

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Pada Rambut Anda Sebelum Tidur

Selain membuat Anda tidak nyaman, mengikat rambut saat tidur dapat membuat rambut patah. Jangan mengikat rambut terlalu ketat karena rambut akan lembap selama tidur sehingga bakteri dapat dengan mudah berkembang biak. Jika Anda memang ingin mengikat rambut, lakukan dengan longgar dan mengikat sebagian kecil rambut saja.

3. Menyisir berlebihan

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Pada Rambut Anda Sebelum Tidur

Kabarnya menyisir rambut sebanyak 100 kali pada malam hari dapat membuat rambut lebih indah dan tebal. Namun aturan ini lebih baik Anda lakukan pada siang hari. Sisir rambut Anda secukupnya karena menyisir rambut pada siang hari membantu mendistribusikan minyak lebih merata agar rambut mendapat nutrisi yang sempurna. Jadi hindari untuk menyisir rambut terlalu sering sebelum tidur.

4. Menyisir dari akar

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Pada Rambut Anda Sebelum Tidur

Hal lainnya yang jangan pernah Anda lakukan pada rambut sebelum tidur yaitu menyisir rambut dari akar. Sudah menjadi kebiasaan menyisir rambut dari akar hingga ke ujung. Namun ternyata menyisir rambut dengan metode seperti ini akan berakibat kerusakan pada rambut. Cara ideal adalah dengan membelah rambut menjadi bagian-bagian kecil, kemudian sisir satu bersatu dimulai dari bagian tengah hingga ke ujung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.